MINIMALISIR GANGGUAN KAMTIBMAS, ANGGOTA UNIT SHABARA POLSEK 2X11 ENAM LINGKUNG RUTIN LAKUKAN PATROLI

iklan adsense
Minimalisir Gangguan Kamtibmas, Anggota Unit Shabara Polsek 2x11 Enam Lingkung Rutin Lakukan Patroli

PADANG PARIAMAN, Pionir— Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan antisipasi tindak kriminalitas di tengah pandemi Covid-19, Kapolsek 2x11 Enam Lingkung, AKP Nasirwan, S.Sos., SH melalui personel Sat Sabhara Polsek 2x11 Enam Lingkung rutin lakukan patroli ke tempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan pada siang hari, Rabu (22/07/2020). 

Sasaran patroli kali ini yakni tempat kerumunan masyarakat yang strategis dan objek vital seperti ATM Bank BRI, Bank BPR dan PT Japfa Comfeed dengan menggunakan kendaraan dinas dari kepolisian berupa kendaraan roda empat Pol II 23-33.  
Disamping memberi rasa keamanan dan ketentraman kepada masyarakat, patroli yang langsung dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Darlis beserta personil lainnya bertujuan untuk menekan angka kriminalitas, mencegah aksi premanisme dan antisipasi 3 C (Curat, Curas, Curanmor).

“Tujuan dilakukan patroli ini tidak lain untuk menekan angka kriminalitas serta juga memberi rasa aman kepada masyarakat dari aksi-aksi kejahatan yang dapat menganggu kamtimbas,” terangnya. 

Melalui patroli rutin ini, Aiptu Darlis turut mengimbau khusus kepada nasabah bank, agar tetap waspada kapanpun dalam mengambil uang di ATM dan petugas kepolisian akan siap membantu untuk mengawal bilamana ada nasabah yang mengambil uang dalam jumlah besar tanpa dipungut biaya sepersenpun. 
Tidak lupa juga Aiptu Darlis mengajak agar masyarakat selalu menaati protokol kesehatan jika beraktivitas di luar rumah, seperti memakai masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan selalu gunakan hand sanitizer. 

“Di tengah pandemi Covid-19, tentu kami dari kepolisian tidak akan lelah mengingatkan masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan dan tetap memakai masker apabila keluar rumah,” pungkasnya. (RR)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments