POLSEK BATIPUH PENGATURAN LALU LINTAS DAN PENGAMANAN DI PASAR TRADISIONAL PITALAH

Polsek Batipuh Pengaturan Lalu Lintas dan Pengamanan di Pasar Tradisional Pitalah

PADANG PANJANG, Pionir - Personil Polsek Batipuh kembali hadir melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di Pasar Tradisional Pitalah, Minggu (11/7/2020). 

Pasar Pitalah yang merupakan pusat makanan tradisional terbesar di Kabupaten Tanah Datar ini, selalu ramai di hari Minggu sebagai hari pasarnya. Tidak saja didatangi warga sekitar Padang panjang dan Tanah Datar, tetapi juga warga dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Barat selalu menyempatkan diri berkunjung ke pasar tradisional ini hanya untuk sarapan Katupek Pitalah. Selain berburu jajanan Kampuang lainnya . 

Oleh karena itu pengamanan dan pengaturan lalu lintas di Pasar Pitalah, yang letaknya tak jauh dari Kota Batusangkar tersebut menjadi perhatian penting bagi Polsek Batipuh. 

"Meningkatnya aktifitas warga pada saat hari pasar, sehingga pengamanan pasar perlu terus dilakukan demi memperlancar arus lalu lintas. 

Untuk itu Personil Polsek Batipuh melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan pasar," kata Kapolsek Batipuh Iptu Halnif. 

Dikatakan Halnif Polsek Batipuh selalu hadir dikawasan pasar untuk mengatur lalu lintas dan menjaga keamanan pasar untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta kemacetan arus lalu lintas di kawasan pasar. 

"Ini merupakan wujud Polri hadir menjadi pelindung, pengayom dan pelayan di tengah masyarakat, sehingga pembeli atau pengunjung pasar dan pengguna jalan merasa aman dan nyaman," ujar Iptu Halnif. 

Selain itu, sebutnya, personil Sabhara juga memberikan himbauan kepada setiap pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan raya. Begitu juga terhadap para pedagang maupun pengunjung untuk selalu waspada dan memarkirkan kenderaan sesuai yang dianjurkan. 

"Kunci lah stang kendaraan saat sedang parkir, agar keamanan lebih terjaga. Termasuk jangan parkir di badan jalan, agar tidak menghambat dan mengundang kemacetan arus lalu lintas," pungkasnya. (UK1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.