POLSEK BATIPUH SELATAN TERUS EDUKASI MASYARAKAT

iklan adsense
POLSEK BATIPUAH SELATAN TERUS EDUKASI MASYARAKAT

PADANG PANJANG, Pionir—Kepolisian Sektor (Polsek) Batipuah Selatan, Polres Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), di bawah komando Kapolsek Iptu Jhon Hendri, SH sampai hari ini masih gencar mensosialisasikan pencegahan virus Covid-19 saat memasuki fase kenormalan baru atau new normal, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman. 

Bahkan kata Jhon Hendri pada Pionir Minggu pagi 12 Juli 2020, kemarin siang (Sabtu 11 Juli) personel Polsek Batipuah Selatan baru saja melakukan silaturahmi dan sosialisasi di Jorong Tibalau Nagari Batu Taba. 

Dikatakannya, Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan ini secara administratif termasuk wilayah Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat. Namun daerah dengan 7,78 kilometer persegi ini termasuk wilayah hukum Polres Padang Panjang Sosialisasi itu kata Jhon Hendri, dilaksanakan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Nagari Batu Taba, Brigadir Ariyos Sunardi. 

“Berhubung tak berapa lama lagi di Sumatera Barat akan berlangsung perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) langsung, momen silaturahmi dan sosialisasi itu pun dimanfaatkan Bhabinkamtibmas Nagari Batu Taba agar masyarakat tetap menjaga stabilitas Kamtibmas,” kata Jhon Hendri. 

Sementara itu Bhabinkamtibmas Nagari Batu Taba, Brigadir Ariyos Sunardi pada kesempatan itu berupaya mengedukasi masyarakat untuk tetap bisa menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, sesuai dengan arahan pemerintah. 

Diantaranya : tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman serta menghindari adanya kerumunan. 

“Dengan mengikuti imbauan pemerintah, diharapkan nantinya masyarakat bisa terhindar dari Covid-19, terutama dalam pelaksanaan new normal adaptasi kebiasaan baru,” kata Brigadir Ariyos Sunardi saat melakukan silaturahmi dan sosialisasi dengan masyarakat. 

Ariyos Sunardi juga menghimbau warga agar tidak langsung percaya berita-berita yang beredar di media sosial terkait hal-hal yang berhubungan dengan virus corona. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments