POLSEK HILIRAN GUMANTI USULKAN NAGARI TALANG BABUNGO JADI KAMPUNG TAGEH

iklan adsense
Polsek Hiliran Gumanti, Usulkan Nagari Talang Babungo Jadi Kampung Tageh

SOLOK AROSUKA, Pionir-- Masih minimnya pengetahuan dan kurangnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, terutama dimasa pandemi Covid-19. Apalagi, saat ini memasuki ke tatanan adaptasi kebiasaan baru, tentunya menjaga pola hidup sehat dengan berpedoman kepada protokol kesehatan cara yang ampuh mengatasi pemutusan penyebaran covid-19. 

Dalam hal ini, Kapolsek Hiliran Gumanti,  Iptu Azirman didampingi oleh Bhabinkamtibmas Nagari Talang Babungo Brigadir Angga Satria tiada hentinya melakukan silaturahmi dan memberikan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang arti pentingnya hidup sehat, baik sebelum maupun setelah pandemi, terangnya kepada Pionir, Rabu (22/7/2020). 

Azirman berharap, diminta kepada masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah terkait memutus rantai mewabahnya virus Corona atau Covid--19. 

"menjaga kebersihan dengan tetap memakai masker dan cuci tangan dengan sabun serta menjalankan protokol kesehatan", ajak Iptu Azirman saat melakukan sosialisasi tentang adapatasi perubahan baru di Puskesmas Talang Babungo. 

Azwiran mengatakan kita sangat berterimaksih kepada Bhabinkamtibmas Nagari Talang Babungo Brigadir Angga Satria yang telah melaksanakan koordinasi dengan Tata Usaha Puskesmas Talang Babungo guna pembentukan Kampung Tageh dari segi Posko Kesehatan. 

"Kampung tageh bukan dinilai dari sisi kesehatan saja, tetapi juga dilihat dari sosial, ekonomi dan keamanan serta ketersediaan pangan. Kita berharap partisipasi aktif dari seluruh unsur yang berkaitan dengan kesuksesan nagari tageh ini," ungkapnya. 

Dengan giat tersebut di harapkan setiap masyarakat sadar akan penting nya kesehatan, Nagari Talang Babungo dapat dijadikan Kampung Tageh masyarakat sehat dan terbebas dari virus corona. 

Maka dari itu, Menuju adaptasi kehidupan baru, Selalu mengunakan Masker, sering cuci tangan dengan mengunakan Sabun dan selalu menjaga jarak dalam beraktifitas diluar rumah, pungkas Iptu Azirman, SH. (hr1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments