POLSEK SIKABALUAN LAKUKAN PENGAMANAN SHALAT IDUL ADHA 

iklan adsense
POLSEK SIKABALUAN LAKUKAN PENGAMANAN SHALAT IDUL ADHA

MENTAWAI, Pionir--Polsek Sikabaluan, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan pengamanan shalat Idul Adha 1441 H di Masjid Al-Falah Muara Sikabaluan dan Masjid Taqwa Pokai, pada Jumat 31 Juli 2020. 

Kata Kapolsek Sikabalun Iptu Jennedi, pada pelaksanaan shalat Idul Adha Masjid Al-Falah Muara Sikabaluan dengan jemaah 300 orang tersebut telah memenuhi atau mengikuti anjuran pemerintah terntang protokol kesehatan pencegahan Covid 19. 

Hal yang sama kata Jennedi menambahkan, juga terjadi di Masjid Taqwa PokaI dengan jemaah sekitar 200 orang, juga telah memenuhi aturan protokol kesehatan. 

"Pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 Hijriah dilaksanakan di masjid dengan mengikuti standar protokol kesehatan, yang mana setiap jemaah diwajibkan membawa sajadah dan menggunakan masker. 

Sebelum memasuki mesjid setiap jemaah wajib mencuci tangan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas yang telah disediakan," ujar Jennedi. 

Ia mengatakan, dengan adanya kehadiran Polri di tengah masyarakat diharapkan bisa mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat dan bisa memberikan rasa aman, khususnya jamaah shalat Idul Adha. 
Dikatakannya, pada giat pengamanan Polsek Sikabaluan mengimbau agar para jamaah yang sudah selesai melaksanakan shalat Ied untuk segera kembali ke rumah. 

"Selain penyelenggaraan shalat Idul Adha, kegiatan lainnya yang harus diperhatikan adalah penjualan hewan kurban, serta kegiatan penyembelihan hewan dan pembagian daging kurban, guna antisipasi penyebaran virus corona," ungkap Iptu Jennedi. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments