POLSEK SIKAKAP TURUNKAN SEPARUH PERSONEL KAWAL SHALAT IDUL ADHA

POLSEK SIKAKAP TURUNKAN SEPARUH PERSONEL KAWAL SHALAT IDUL ADHA

MENTAWAI, Pionir--Demi memastikan pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 Hijriah yang berlangsung pada Jum'at 31 Juli 2020 serta penyemblihan hewan kurban benar-benar berjalan sesuai protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru secara ketat, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sikakap AKP Tirto Edhi menurunkan hampir separuh personelnya guna mendampingi Tim Gugus Tugas Kecamatan Sikakap guna memantau pelaksanaan shalat Ied di lima lokasi berbeda di wilayah hukumnya. 

Saat itu para personel dari Polsek Sikakap ini ikut melakukan pemantauan dan pengamanan jalannya sholat Idul Adha berjama’ah di sejumlah masjid Dan mushala yang berada di wilayah hukum Polsek tersebut. Seperti yang dilakukan di Masjid Raya Al-Furqan Sikakap, dengan jumlah 400 orang lebih. 
"Kita mengerahkan lima orang personel untuk mengawal masjid ini, mereka yang ditugaskan adalah Aiptu Peris Wardoyo, Bripka Taupik Hidayat, Bripka Maihensron, Brigadir Zendri Nasmarta dan Briptu Arip Septiawan," jelas Tirto Edhi. 

Berikutnya di Masjid Jabalnur Mabolak Sikakap, dengan Jumlah jamaah sekitar 250 orang lebih. Sementara personel yang ditugaskan kata Tirto Edhi menambahkan, adalah Brigadir Yocta Firmansyah dan Brigadir Azriadi Kemudian di Masjid Nurul Haq Seay Baru, Desa Sikakap dengan jumlah jamaah sekitar 200 orang, personel ditugaskan Bripka Syaipul Padli dan Brigadir R.D. Siahaan Sedangkan di Masjid Nurul Hikmah Havea Sikakap dengan jumlah jemaah sekitar 80 orang, personel tang diturunkan adalah Bripka Marta Prtama dan Briptu Genesis. 

Selain melakukan pemantauan di masjid, Tirto Edhi juga menurunkan personelnya untuk memantau Mushala Nurul Ikshan Sikakap. "Di mushala yang memiliki jamaah sekitar 200 orang ini, kita menurunkan Briptu Firmansyah dan Briptu Romi Azhari," kata Tirto Edhi menjelaskan. 
Dikatakannya, sebelum dilaksanakan shalat Ied, para personel Polsek Sikakap itu ikut mendampingi tim gugus tugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh jemaah. 

"Para personel Polsek Sikakap juga mengimbau bagi jemaah juga harus tetap taat protokol kesehatan, diantaranya mengenakan masker, membawa peralatan ibadah dari rumah dan menjalani tes suhu tubuh di lokasi. 

Sementara itu untuk pelaksanaan penyemblihan hewan kurban, para personel Polsek Sikakap tak lupa pula mengingatkan harus menghindari kerumunan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.