POLSEK SIPORA EDUKASI WARGA SECARA DOOR TO DOOR

POLSEK SIPORA EDUKASI WARGA SECARA DOOR TO DOOR

MENTAWAI, Pionir—Semenjak pemerintah menyiapkan skenario kehidupan normal baru atau new normal di tengah pandemi virus corona, sebagian masyarakat yang dipandang lebih aman terhadap risiko infeksi virus ini, diperkenankan untuk kembali bekerja dan melakukan aktivitasnya sekaligus dalam rangka menyambut new normal (Covid-19). 

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) umumnya dan Kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya telah pula menetapkan masa new normal atau adaptasi hidup baru dalam status tanggap darurat Covid-19. 

Untuk itu pada Rabu 15 Juli 2020 Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH memerintahkan Bhabinkamtibmas desa Nemnemleleu Bripka Ade Nafrianto melaksanakan imbauan terkait protokol kesehatan melalui cara door to door ke rumah-rumah warga bersama jajaran Koramil 03 Sipora. 

“Saat itu Bhabinkamtibmas bersama anggota Koramil 03 Sipora mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” kata Donny. 

Dikatakannya, saat ini angka kasus positif Covid-19 masih terus meningkat meskipun tidak terlalu signifikan seperti di awal masa pandemi. Hal ini kata Donny menambahkan, menunjukkan bahwa upaya yang telah dilakukan pemerintah tidak dipatuhi oleh masyarakat. 

“Sekarang yang paling penting itu masyarakat harus punya kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan. Saya kira masyarakat semua sudah tau protokol itu, jadi harus dipatuhi,” katanya. 

Pemerintah kata Donny lagi, telah berupaya melakukan banyak hal untuk mencegah penyebaran virus semakin meluas. Tapi karena masyarakat belum taat, jadi seiring waktu berjalan temuan kasus terus bertambah. 

Ia menambahkan, penerapan masa new normal ini memberikan ruang gerak yang lebih luas kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga diharapkan bisa menjaga diri agar tidak tertular Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran pemerintah seperti cuci tangan pakai sabun, jaga jarak sosial dan selalu pakai masker. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.