KAPOLSEK SIKABALUAN TAK PERNAH BOSAN SAMPAIKAN PENTINGNYA PROTOKOL KESEHATAN 

KAPOLSEK SIKABALUAN TAK PERNAH BOSAN SAMPAIKAN PENTINGNYA PROTOKOL KESEHATAN 

MENTAWAI, Pionir--Kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, yakni disiplin penggunaan masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun, sangat penting dalam cegah penularan Covid-19, terutama menuju masa transisi adaptasi kebiasaan baru. 

Kalimat itu tak pernah bosan disampaikan Kapolsek Sikabaluan, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Jennedi saat melakukan imbauan pada masyarakat di wilayah hukumnya. 

Kata Jannedi, ia harus intens mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan, terutama saat berada di ruang publik untuk memutus penyebaran Covid-19 di daerahnya. 

Tak hanya melakukan imbauan, kata Jennedi personel Polsek Sikabaluan juga berupaya rutin melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan bersama Tim Gugus Kecamatan agar berjalan optimal. 

Diakuinya, pengawasan itu masih sebatas imbauan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Jennedi berharap imbauan yang masif dilakukan mampu menumbuhkan kesadaran disiplin masyarakat, supaya potensi penularan Covid-19 di ruang publik dapat ditekan. 

“Sanksi juga kita lakukan, tapi masih mengedepankan persuasif untuk menumbuhkan kesadaran sendiri dalam penggunaan masker maupun protokol kesehatan lainnya,” ucapnya Jenndi. 
Ia mencontohkan saat melakukan kegiatan pendisiplinan dan peneguran terhadap pelajar SMPN 1 Siberut Utara yang tidak menggunakan masker, pada Kamis pagi 6 Agustus 2020. 

“Terhadap pelajar SMPN 1 Siberut Utara yang tidak menggunakan masker kita kumpulkan di lapangan Mako Polsek Sikabaluan untuk diberikan penindakan dan pendisiplinan antara lain : mengucapkan Pancasila, memberikan pemahaman wawasan nusantara, mengajarkan PBB, menyebutkan nama presiden dan wakil presiden serta lainnya,” ungkap Jennedi. 

Pada kesempatan itu Kapolsek Sikabaluan juga memberikan hadiah masker kepada pelajar yang bisa mengucapkan Pancasila dan nama presiden dan wakil presiden. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.