LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN, SANKSI TEGAS BERLAKU DI POLDA SUMBAR

LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN, SANKSI TEGAS BERLAKU DI POLDA SUMBAR

PADANG, Pionir--Kendati Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH merupakan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) namun ia tetap bersedia dan rela melakukan pengecekan suhu tubuh dan masker saat memasuki Mapolda tersebut. 

Teladan yang sama juga diperlihatkan oleh seluruh Pejabat Utama di Polda Sumbar tersebut. Setelah dilakukan pengecekan suhu tubuh, kemudian dilanjutkan dengan penggunaan handsanitizer. 

Seperti yang dilakukan petugas Biddokkes Polda Sumbar, pada Rabu pagi 19 Agustus 2020 pada Kapolda. Pada pagi itu, sebelum Kapolda memasuki gedung Mapolda di jalan Jenderal Sudirman Padang tersebut petugas Bdipropam menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan pada jenderal bintang dua tersebut. 
Terhadap Irjen Toni Harmanto juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun yang dilakukan oleh petugas Biddokkes. 

Apa yang dilakukan di lingkungan Polda Sumvar itu kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombe Pol Satake Bayu Setianto, ingin menunjukan pada masyarakat bahwa disiplin protokol kesehatan tidak hanya disampaikan kepada masyarakat, tapi dari dalam Polda Sumbar juga ikut disiplin, guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Sementara, Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol Edi Suroso, SH menyebutkan, dalam kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan ini sasaran utamanya adalah pemakaian masker dan memantau apakah semua personel dan ASN sudah mematuhi protokol kesehatan di lingkngan Polda Sumbar atau belum. 
Ia pun menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pendisiplinan tersebut, pihaknya akan melakukan penindakan terhadap siapa saja yang melanggar aturan. 

Apa yang dikatakan Edi Suroso ternyata Bukan mengada-ada, sebanyak 13 personel yang diketahui tidak menggunakan masker saat melakukan aktifitas di ruangan, telah dilakukan penindakan disiplin terhadap personel bersangkutan dan diberikan peringatan untuk tidak mengulanginya kembali. (Firman Sikumbang) Doc. Bid Humas Polda Sumbar
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.