PATROLI BRRSAMA TNI- POLRI DI NAGARI TALANG BABUNGO, MASYARAKAT DIHIMBAU WAJIB PAKAI MASKER

Patroli Bersama TNI-POLRI di Nagari Talang Babungo, Masyarakat Dihimbau Wajib Pakai Masker 

SOLOK AROSUKA, Pionir - Kapolsek Iptu Azirman, SH memimpin apel gabungan TNI-Polri dalam rangka pendisiplinan masyarakat menuju adaptasi kebiasaan baru wajib memakai masker di wilayah hukum Polsek Hiliran Gumanti, Rabu (19/8/2020). 

Usai apel gabungan, upaya pendisiplinan masyarakat menuju adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya dalam pencegahan Covid-19 tersebut dilanjutkan dengan patroli bersama. 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kasi Humas Aipda Erwin Efendi, Kanit Intel Aipda Ilham Syukri, SH, Bhabin Nagari Sariek Alahan Tigo Briptu Syaiful. Kegiatan yang melibatkan unsur TNI dari Koramil 10 Lembah Gumanti tersebut diikuti Serma Guntur, Sertu Denis Ahgus M dan Serda Wendifal. 

"Ya, sesudah apel gabungan, dilanjutkan dengan patroli bersama di Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok. Tim gabungan TNI-Polri mendatangi tempat-tempat umum dalam rangka pendisiplinan masyarakat menuju adaptasi kebiasaan baru, yakni wajib menggunakan masker dalam beraktifitas di luar rumah terutama di tempat umum, pasar sebagai bagian upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19," terang kapolsek Iptu Azirman. 
Dijelaskan, dalam rangka pendisiplinan penerapan adaptasi kebiasaan baru, tim gabungan melakukan himbauan kepada masyarakat Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti untuk mematuhi protokol kesehatan dalam  pencegahan Covid-19. 

Untuk itu, kepada para pedagang, pembeli, dan pengemudi kendaraan, serta warga masyarakat yang beraktifitas di pasar dihimbau menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, dan wajib memakai masker pada saat bepergian atau keluar rumah.

"Seluruh warga yang beraktifitas di pasar dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19," ujarnya. 

Dalam menjaga kesehatan, sebutnya, masyarakat juga dihimbau agar terus meningkatkan daya imun tubuh, seperti dengan mengkonsumsi vitamin E dan C, serta istrahat yang cukup. 

Selain itu, kepada para Pedagang, Pembeli, dan Pengemudi kendaraan, serta warga masyarakat yang beraktifitas di luar rumah atau di tempat umum lainnya wajib memakai masker dan sering cuci tangan dengan sabun. 
Begitu juga untuk pengelola pasar, agar menyediakan tempat cuci tangan dan mewajibkan pedagang dan pengunjung pasar memakai masker. "Berikan teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker," tukasnya. 

Dalam patroli bersama itu, Kapolsek Hiliran Gumanti Iptu Azirman memberikan masker berlogo TNI Polri kepada masyarakat yang tidak memakai masker. 

"Lewat patroli bersama dan himbauan tersebut diharapkan masyarakat dapat memahami, dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari protokol kesehatan guna memutuskan matai rantai dan penyebaran Covid-19," pungkasnya. 

Selama giat berlangsung hingga selesai pada pukul 10.00 WIB, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.