PERSONEL POLSEK SIPORA PANTAU PERIBADATAN DI GEREJA 

PERSONEL POLSEK SIPORA PANTAU PERIBADATAN DI GEREJA


MENTAWAI, Pionir--Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH. MH memerintahkan personelnya baik secara terbuka maupun tertutup, agar memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah di gereja pada hari Minggu. 

Untuk itu pada Minggu 2 Agustus 2020 Donny Putra memerintahkan KA SPK "C" Aipda Mukhlis dan Kanit Sabhara Bripka Rahmadani Rosal untuk melaksanakan pengontrolan dan pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah pada hari itu. 

Hal tersebut dilakukan kata Donny menjelaskan, selain untuk memberikan rasa aman dan memelihara kondusifitas, juga sebagai pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru, untuk menekan penyebaran Covid-19. 
“Setiap individu berharap dapat beribadat bersama-sama setelah beberapa waktu harus menjalankannya di rumah atau secara daring. 

Namun, kegiatan bersama di tempat ibadah masih terbatas untuk wilayah zona hijau dan zona kuning dengan syarat ketat,” kata Donny. 

Dikatakannya, adapun gereja yang menjadi pemantauan dan pengawasan di masa adaptasi kebiasaan baru pada hari itu adalah Gereja GKPM Sioban, Gereja Katholik Santo Yosef Sioban dan Gereja IFGF Sioban. 

“Saat melakukan pemantauan itu KA SPK "C" Aipda Mukhlis Kanit Sabhara Bripka Rahmadani Rosal menemukan bahwa kegiatan peribadatan sudah berjalan sebagaimana mestinya, dimana pihak gereja telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat terhadap jemaatnya yang akan melaksanakan ibadah, seperti mewajibkan jemaat yang akan ibadah memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan di depan gereja yang mana sebelum masuk beribadah harus cuci tangan dulu, pelakukan pengukuran suhu tubuh di depan pintu masuk gereja dan menjaga jarak duduk jemaat saat ibadah dengan memberi tanda di kursi,” ungkap Donny. 
Dikatakan, selain itu pada hari itu Kanit Sabhara juga berpatroli ke Puskesmas Sioban untuk memastikan situasi di Puskesmas dalam keadaan aman, tertib dan nyaman agar pasien-pasien yang sedang berobat ataupun dirawat merasa tenang, begitu pula petugas medis yang sedang melaksanakan tugas juga bisa merasakan ketenangan dalam melaksanakan tugasnya. 

Selain itu Kanit Sabhara juga berpesan kepada pihak Puskesmas agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan bila ada hal-hal yang melanggar hukum agar segera di laporkan ke Polsek Sipora. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.