KAPOLSEK BARANGIN, IPTU MARWAN KONTROL DAN CEK KETAHANAN PANGAN DESA TANGGUH

Kapolsek Barangin, IPTU Marwan Kontrol dan Cek Ketahanan Pangan Desa Tangguh 

SAWAH LUNTO,PIONIR-- Kamis (17/9) sekira pukul 10.00 Wib, Kapolsek Barangin IPTU Marwan yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Balai Batu Sandaran Brigadir Mulian melaksanakan kegiatan Cek dan Kontrol Kembali Ketahanan Pangan "Desa Tangguh" Desa Balai Batu Sandaran Kota Sawahlunto. 

Desa Balai Batu Sandaran terpilih jadi Desa Tagok atau Desa percontohan bagi Desa yang lain di Kota Sawahlunto yang tagok dan tangguh ketahanan pangan di masa Pendemi Covid-19. 

Pengecekan ketahanan pangan Desa Tangguh merupakan sebagai bentuk apresiasi pada masyarakat yang telah berupaya menjadikan Desa Balai Batu Sandaran menjadi desa yang mandiri baik dari segi ketahanan pangan, kesehatan maupun lingkungan yang aman menuju Tatanan hidup baru. 

Kegiatan pengecekan dan kontrol kembali Ketahanan Pangan Desa Tangguh ini di hadiri oleh : Kapolsek Barangin, IPTU Marwan, Bhabibkamtibmas Desa Balai Batu Sandaran, Brigadir Mulian, Kepala Desa Balai Batu Sandaran, Kepala Desa Dusun Aie Gantang dan Kepala Desa Dusun Beringin. 

Adapun kegiatan yang dilakukan di Desa Tangguh tersebut adalah : 1. Usaha Perorangan - Ayam Petelur - Budidaya Ikan - Ternak Sapi - Ternak Itik - Sawah - Kebun Karet 2. Usaha Kelompok - Kain Tenun - Minyak Serai Wangi Dari hasil pengecekan dan kontrol lapangan tersebut di dapati bahwa Ketahanan Pangan "Desa Tangguh" Desa Balai Batu Sandaran masih berjalan dengan baik. 

Dan untuk penjualan bahan usaha perorangan dan kelompok lancar dan kebutuhan perekonomian warga Desa Balai Batu Sandaran tercukupi. 

Akhir kata Kapolsek Barangin IPTU Marwan mengatakan “Tidak lupa kami memberikan imbauan kepada warga agar selalu disiplin dalam melakukan protokol kesehatan menuju Tatanan hidup baru dan kita berdoa semoga masa pandemi ini segera berlalu, ” pungkasnya.(*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.