KAPOLSEK SUNGAI LIMAU PASANG MAKLUMAT KAPOLRI DIPASAR TRADISIONAL SUNGAI LIMAU 

KAPOLSEK SUNGAI LIMAU PASANG MAKLUMAT KAPOLRI DIPASAR TRADISIONAL SUNGAI LIMAU 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Kapolsek Sungai Limau, sebar dan pasang Maklumat Kapolri dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Pasar Tradisional Sungai Limau, pada selasa 22 September 2020. 

Maklumat itu dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, Kamis (19/3/2020) tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona. 

Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan, SH mengatakan penyebaran informasi itu dilakukan dengan cara penempelan brosur atau pamplet ditempat umum seperti tempat perbelanjaan, perkantoran objek vital, tempat ibadah dan kantor pemerintahan di Kecamatan Sungai Limau. 

“Maklumat ini dikeluarkan agar penyebaran virus Corona tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas,” kata Iptu Nasirwan. 

Iptu Nasirwan menerangkan tujuan pemasangan Baliho, banner dan pembagian brosur ke warga  untuk mengajak warga agar mematuhi instruksi pemerintah, terkait penanganan wabah corona,”jelas Nasirwan 

Dalam Maklumat bernomor Mak/III/2020 tersebut, isinya antara lain Kapolri melarang semua kegiatan yang berpotensi bisa mengumpulkan orang banyak atau massa. Baik itu yang berada di tempat umum atau di lingkungan masing-masing. Apakah itu berbentuk pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan, seperti seminar, lokakarya, sarasehan, dan kegiatan lainnya. 

Dalam Maklumat tersebut, ditegaskan pula bahwa tidak diperbolehkan adanya pembelian atau penimbuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. 

Selain itu, Kapolri memerintahkan seluruh pihak tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. 

Masyarakat juga diminta mengikuti informasi dan imbauan Pemerintah. 

“Mari kita jaga bersama wilayah hukum Polsek Sungai Limau ini, dengan kesadaran menaati semua imbauan, instruksi, dan peraturan maupun kebijakan dari pemerintah,” imbuh Nasirwan 

Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan, SH meminta masyarakat menghubungi pihak yang berkompeten jika mendapat informasi yang tidak jelas, terutama mengenai virus corona. 

“Jika ada sesuatu yang tidak jelas, silakan hubungi kepolisian terdekat,” pungkasnya.(*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.