MELALUI DDS PERSONEL POLSEK SIPORA BANTU SISWA DALAM BELAJAR 

iklan adsense
MELALUI DDS PERSONEL POLSEK SIPORA BANTU SISWA DALAM BELAJAR

MENTAWAI, Pionir--Sebagai bentuk sinergitas dan kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai dengan masyarakat dan perangkat desa, Kapolsek Iptu Donny Putra SH, MH memerintahkan Bhabinkamtibmas desa Sioban Brigadir Ade Nafrianto melakukan kegiatan Door to Door System (DDS) atau sambang warga. 

Pada giat DDS yang dilaksanakan pada Rabu 9 September 2020 itu, Kapolsek memerintahkan Brigadir Ade Nafrianto untuk mengunjungi SD Negeri 1 Sipora Selatan, untuk melakukan koordinasi dengan guru tentang sistem ajar di sekolah, yang berdasarkan Surat Edaran Bupati Kepulauan Mentawai tentang proses belajar mengajar yang akan dilaksanakan sistem dalam jaringan (Daring) atau luar jaringan (Luring). 

Menurut Donny, kegiatan DDS ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas. "Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat memberikan pelayanan kepolisian melalui sambang dan silaturahmi," ungkap Donny. 

Donny mengatakan, saat ini di Mentawai diterapkan proses belajar mengajar yang dilaksanakan secara jarak jauh melalui Daring dan Luring hingga kondisi memungkinkan untuk belajar di sekolah. 

"Pembelajaran melalui Daring ini yaitu pembelajaran yang terhubung melalui jejaring komputer, smartphone, internet, dan sebagainya. Sedangkan Luring diartikan sebagai terputus dari jejaring komputer. 

Adapun jenis kegiatan yang dilakukan Luring yakni menonton acara TVRI sebagai pembelajaran siswa sekolah juga mengumpulkan karya berupa dokumen," kata Donny Putra menjelaskan. 

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Brigadir Ade Nafrianto juga melakukan sosialisasi kepada majelis guru di SDN 1 Sipora Selatan tersebut tentang protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru tentang protokoler. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments