POLRES MENTAWAI TINGKATKAN KEMAMPUAN BELADIRI ANGGOTA

iklan adsense

POLRES MENTAWAI TINGKATKAN KEMAMPUAN BELADIRI ANGGOTA 

MENTAWAI, Pionir--Dalam rangka Operasi Mantap Praja Singgalang 2020 guna persiapan pengamanan Pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) tahap kampaye, anggota Polres Kepulauan Mentawai mempersiapan mental serta fisik dengan rutin setiap hari Sabtu melaksanakan latihan beladiri Polri. Pada Sabtu 19 September 2020, latihan bela diri dipimpin langsung oleh Wakapolres Kepulauan Mentawai Kompol Maman Rosadi SH serta diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasie dan seluruh Bintara Polres setempat. 

Maman Rosadi mengatakan, latihan itu dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan bela diri personel Polres Kepulauan Mentawai di Lapangan Apel Polres setempat. 

Dikatakan Maman, bela diri Polri adalah kemampuan anggota Polri mempertahankan diri dan atau orang lain dari serangan pihak lain. 

"Mempertahankan dirinya menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat," ungkap Maman Rosadi. 

Menurut Maman, personil Polisi harus mempunyai keterampilan di lapangan, oleh karena itu harus dibekali kemampuan bela diri Polri. 

"Bela diri sangat penting bagi anggota dengan menggunakan tangan kosong, tongkat, borgol dan senjata api merupakan pilihan paling akhir anggota Polri untuk melumpuhkan pelaku kejahatan,” kata Wakapolres Kepulauan Mentawai ini. 

Ia menambahkan, mengingat ke depan tantangan tugas yang semakin berat, kegiatan rutin beladiri dilaksanakan Polres Kepulauan Mentawai akan terus dilaksanakan, guna meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan anggota, karena selaku anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

“Dengan adanya kegiatan rutin beladiri, baik fisik maupun teknik diharapkan anggota harus profesional dalam bertindak di lapangan agar keselamatan masyarakat terjamin dan merasa aman serta nyaman dengan kehadiran polisi,” jelas Kompol Maman Rosadi. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments