POLSEK BASO INGATKAN WARGA PROTOKOL KESEHATAN SELAMA PILKADA

Polsek Baso Ingatkan Warga Protokol Kesehatan Selama Pilkada 

BUKITTINGGI, Pionir--Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di Sumatera Barat (Sumbar) akan segera digelar. Tahapan pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi juga telah dilaksanakan dan mendapat pengamanan penuh oleh personel Polres Bukittinggi beberapa waktu lalu. 

Pengaman Polres Bukittinggi bersama Polsek jajaran tak hanya berhenti sampai di situ saja. Pada Senin pagi 28 September 2020 Polsek Baso, Polres Bukittinggi bersama anggota Koramil 06/Baso serta Sat Pol PP Agam melakukan patroli gabungan di Pasar Baso Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, yang secara administratif masuk dalam Pemerintah Kabupaten Agam dan secara yuridis masuk dalam wilayah hukum Polres Bukittinggi, dalam rangka persiapan Pilkada serentak tahun 2020, serta menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polsek Baso Ipda Syafrijon serta diikuti oleh Kanit Sabhara Ipda Joni, Ps. Kanit Reskrim Aiptu Lithos There Robert, Ps. Kasihumas Aipda Eka Jufrizal, SH serta beberapa orang Bhabinkamtibmas Polsek Baso. 

Kegiatan tersebut juga diikuti anggota Koramil 06/Baso serta Sat Pol PP Agam. Kata Waka Polsek Baso Ipda Syafrijon, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas kondusif jelang Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kota Bukittinggi. 

"Patroli ini bertujuan untuk mewujudkan gelaran Pilkada yang aman, tertib dan kondusif sekaligus memberitahukan kepada masyarakat bagaimana kesungguhan dan sinergitas yang terjalin antara TNI, Polri dan pemangku kepentingan terkait dalam jalannya Pilkada Tahun 2020 di Kota Bukittinggi," ujar Ipda Syafrijon. 

Dikatakan Syafrijon, saat patroli itu tim juga memberikan teguran kepada masyarakat yang berkumpul agar selalu menjaga jarak, gunakan masker dan selalu cuci tangan dengan air mengalir, serta memberitahukan bahwasanya telah keluarnya RenPerda Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. 

Saat itu tim patroli gabungan juga membagikan masker kepada mayarakat yang ditemukan tidak nemakai masker saat beraktifitas di luar rumah. 

Ipda Syafrijon berharap selama gelaran Pilkada seluruh pihak diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.