KAPOLSEK SIPORA TERJUNKAN PERSONEL PANTAU OBJEK WISATA 

KAPOLSEK SIPORA TERJUNKAN PERSONEL PANTAU OBJEK WISATA 

MENTAWAI, Pionir--Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH MH, Sabtu 31 Oktober 2020 mengerahkan personelnya untuk mengawasi objek wisata selama libur panjang akhir pekan ini. Pengawasan dilakukan pada tempat-tempat wisata karena khawatir akan terjadi perkumpulan banyak orang yang berpontensi menjadi lokasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

Kata Donny Putra, lokasi yang disambangi KA SPK "C" Bripka Ferry Hariance bersama anggotanya adalah tempat-tempat yang dijadikan lokasi untuk berwisata oleh warga dari Tuapejat maupun masyarakat di seputaran Sioban. Karena lokasi tersebut menjadi tempat paling ramai dikunjungi warga untuk berlibur. 

"Pengawasan dilakukan untuk memastikan pengelola dan pengunjung tempat wisata tetap mematuhi protokol kesehatan. Tugas kita melakukan pengawasan apakah protokol kesehatan seperti penggunan masker dan menjaga jarak dijalankan dengan baik atau tidak," ujar Kapolsek Sipora ini. 

Dikatakannya, di masa libur panjang ini personil Polsek Sipora sengaja diterjunkan di lokasi yang menjadi sasaran wisata masyarakat seperti pantai Sioban untuk berenang dan juga bermain di pasir pantai.

"Pada hari libur ini biasanya warga dari Tuapejat ramai berdatangan dengan sepeda motor maupun mobil hanya untuk menghabiskan waktu libur di lokasi itu, dimana kadang hanya untuk makan bersama saja sekeluarga di pinggir pantai atau di lokasi-lokasi yg dianggap indah dan sejuk," ungkap Donny Putra.

Hal ini terjadi kata Donny menambahkan, karenakan jalan penghubung antara Ibukota Kecamatan Sipora Utara yaitu Tuapejat dengan Ibukota Kecamatan Sipora Selatan yaitu Sioban sudah lancar dan bisa dilalui oleh mobil, sehingga daerah Sioban di hari-hari libur banyak didatangi oleh warga dari Tuapejat 

"Namun pada libur panjang sampai saat ini terpantau tidak seramai musim-musim libur sebelumnya, dikarnakan saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19," ungkap Donny Putra menjelaskan. 

Dari hasil pengawasan kata Donny, itu tidak ditemukan apapun pada lokasi tersebut. Pasalnya, pihak pengelola dan Dan pengunjung telah menjalankan syarat-syarat yang ditentukan untuk mendisiplinkan protokol kesehatan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.