KAPOLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM KUNJUNGI ANAK YANG DISEBUT-SEBUT MENGALAMI GIZI BURUK

Kapolsek V Koto Kampung Dalam Kunjungi Anak yang Disebut-sebut Mengalami Gizi Buruk 

PARIAMAN KOTA, Pionir--Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) AKP Kasman S.Sos MH begitu risau manakala mendengar kabar salah seorang anak di wilayah hukumnya disebut-sebut mengalami gizi buruk, di Korong Bukik Caliang Rawang, Nagari Campago. 

Kendati persoalan ini bagian dari tugas dan tanggung jawab Dinas Kesehatan, namun AKP Kasman juga ingin memperlihatkan kepeduliannya dan berniat pula untuk memperhatikan pemenuhan hak anak yang memiliki nama lengkap Kenzi Nagara Maqselindo (5 tahun) itu, di tengah kondisi pandemi Covid-19 masih melanda negeri ini. 

Sebagai wujud kepeduliaannya, pada Kamis 29 Oktober 2020 AKP Kasman didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Firdaus datang bersilaturahmi ke rumah warga tersebut dan langsung bertemu dengan Sumiarti (31 tahun), yang nerupakan ibu kandung dari anak yang disebut-sebut mengalami gizi buruk tersebut. 

Setelah melihat dari dekat kondisi Kenzi Nagara Maqselindo yang selama ini disebut-sebut mengalami gizi buruk dan juga dari keterangan ibu kandungnya yang bernama Sumiarti itu, akhirnya saat itu Kasman menyimpulkan bahwa anak tersebut mengalami lumpuh layu atau merupakan komplikasi dari polio. 

Seperti diketahui, secara medis lumpuh layu adalah kondisi dimana terjadi kelemahan otot yang dapat terjadi di ekstremitas (tangan atau kaki), otot pernafasan, otot menelan dan lain-lain. 

Untuk menyimpulkan penyakit apa yang dialami Kenzi Nagara Maqselindo tersebut, AKP Kasman mengaku bahwa itu adalah kewenangan orang medis. 

Namun kepada Pionir dia hanya melihat kondisi anak itu secara kasat mata, Dimana terlihat adanya masalah kekakuan pada punggung si anak atau leher, gangguan refleks, atau kesulitan mengangkat kepala saat berbaring datar. 

Saat datang mengunjungi keluarga tersebut, AKP Kasman sempat berbagi tali asih sebagai wujud memperlihatkan hati nan janiah Dan muko nan sabak. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.