POLSEK SUNGAI LIMAU RANGKUL TOKOH ADAT AGAMA CIPTAKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF MENJELANG PILKADA SERENTAK 2020

POLSEK SUNGAI LIMAU RANGKUL TOKOH ADAT AGAMA CIPTAKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF MENJELANG PILKADA SERENTAK 2020 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting. Seluruh elemen masyarakat harus tetap berpartisipasi mendukung terciptanya keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan atau gangguang Kamtibmas. 

Tokoh masyarakat juga diminta berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Mereka dihimbau melaporkan kepada aparat penegak hukum jika ada indikasi mencurigakan yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya. 

Hal itu disampaikan Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan. SH melalui Kanit Sabhara Bripka Indrawan saat melakukan giat Patroli dialogis di seputaran willayah hukumnya. Senin 19 Oktober 2020 lalu. 

Dihadapan warga, tokoh adat dan tokoh agama Kecamatan Sungai Limau Kanit Sabhara Polsek Sungai Limau Bripka Indrawan menjelaskan, berpedoman pada Undang-Undang Dasar Tahun 1945 pasal 30 amandemen ke-4 yang menyatakan bahwa usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) sebagai kekuatan utama dan rakyat sebagai kekuatan pendukung. 

Dikatakanya Peranan Tokoh adat di Ranah Minang memiliki peranan penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, apalagi pada saat menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak  2020 nanti.

"Kita mengajak para tokoh adat, dan tokoh agama ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga terwujud Pilkada yang aman, damai dan sehat di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini," katanya (*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.