BHABINKAMTIBMAS DESA SALIGUMA INGATKAN PROTOKOL KESEHATAN

BHABINKAMTIBMAS DESA SALIGUMA INGATKAN PROTOKOL KESEHATAN 

MENTAWAI, Pionir--Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama masa pandemi Covid-19, Polsek Siberut, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) menurunkan para Bhabinkamtibmas untuk memberikan sosialisisasi pada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing. 

Seperti yang dilakukan Briptu Albertus Silok, Bhabinkamtibmas Desa Saliguma, Kecamatan Siberut Tengah, Kabupaten Kepulauan Mentawai yang melakukan kegiatan sambang warga pada Rabu 4 November 2020. 

“Kegiatan sambang ini merupakan tugas Kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, menjalin silahturhami, memberikan informasi dan mencari informasi dari masyarakat. Kemudian juga mengajak masyarakat untuk menciptakan, menjaga dan memelihara situasi kamtibmas," kata Briptu Albertus Silok yang dihubungi Pionir, Rabu sore 4 November. 

Dalam kesempatan itu kata Albertus Silok menambahkan ia juga memberikan imbauan pada masyarakat untuk waspada menyebarnya virus corona atau Covid-19, dengan menghindari kontak langsung dengan orang yang tidak sehat, gunakan masker, cuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu kata Albertus Silok menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya pelecehan seksual dan kekerasan terhadap anak maupun perempuan, saat ia juga melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak di usia sekolah. 

“Sosialisasi yang kita lakukan itu adalah salah satu bentuk upaya preventif kepolisian untuk meminimalisir terjadinya kasus pelecehan seksual dan kekerasan terhadap anak dan perempuan,” terang Albertus Silok.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak di usia sekolah ini, penting dilakukan. Lantaran, anak-anak sekolah ada yang menjadi korban kekerasan, baik kekerasan seksual yang dilakukan oknum guru maupun tawuran anak. 

“Untuk itu, perlu adanya komitmen dari semua pihak terutama guru-guru dan kepala sekolah untuk melindungi anak-anak didiknya. Seperti dengan memberikan edukasi pentingnya menjaga diri pada anak-anak,” ujar Briptu Albertus Silok. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.