CUACA EKSTRIM WARGA DIMINTA WASPADA TERHADAP BENCANA BANJIR DAN LONGSOR 

iklan adsense

CUACA EKSTRIM WARGA DIMINTA WASPADA TERHADAP BENCANA BANJIR DAN LONGSOR 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Melalui giat Doot To Door Systim (DDS) Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai, Polsek Kampung Dalam Polres Kota Pariaman Bripka Aljayosi menyambangi Kepala Sekolah SD 03 V Koto Timur Siri, Ketua Bamus Padang Alai Zaherman dan Staf Nagari Arif mengimbau untuk mewaspadai musim hujan yang berdampak pada terjadinya bencana banjir dan longsor. 

Menyikapi cuaca ekstrem serta dampak yang ditimbulkan maka warga diminta untuk siaga menghadapi bencana, kata Bripka Aljayosi pada Pionir Selasa 24 November 2020. 

“Memasuki musim hujan warga yang bermukim di lereng bukit, sungai atau yang rawan banjir diminta waspada mengantisipasi tingginya curah hujan yang akan terjadi beberapa waktu mendatang,” katanya. 

Menurut Bripka Aljayosi, hujan dengan intensitas tinggi berdampak pada terjadinya tanah longsor dan banjir, karena itu warga diminta untuk memperhatikan lingkungan tempat tinggal. Warga diminta untuk memperhatikan selokan dan jalur air, serta tidak membuang sampah ke sumarang tempat, katanya

“Curah hujan beberapa hari ini di Kecamatan V Koto Kampung Dalam cukup tinggi, bahkan sampai berita ini di turunkan Kecamatan V Koto Kampung Dalam masih diguyur hujan lebat. karena itu warga diminta waspada dan rutin membersihkan lingkungan sekitar. Masyarakat harus waspada dan jangan lengah terhadap ancaman bencana alam tersebut,” katanya ( tim)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments