KAPOLSEK BUKITTINGGI TURUNKAN PERSONEL SAMBANGI MASYARAKAT CIPTAKAN PILKADA AMAN DAN DAMAI

KAPOLSEK BUKITTINGGI TURUNKAN PERSONEL SAMBANGI MASYARAKAT CIPTAKAN PILKADA AMAN DAN DAMAI 

BUKITTINGGI, Pionir—Saat ditemui Pionir, Minggu siang 22 November 2020, Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) AKP Dedy Adriansyah Putra, SH, SIK, mengaku telah melakukan berbagai langkah untuk menciptakan Pilkada aman dan damai yang akan dilangsungkan di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kota Bukittinggi pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Bahkan kata AKP Dedy Adriansyah Putra pada Sabtu 21 November 2020 ia baru saja menurunkan personelnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Cimpago Guguak Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Salayan Bripka Okriadi SH, MH dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguak Panjang Bripka Risyanto SH serta Bhabinsa silaturahmi dengan tokoh adat serta niniak mamak dan tokoh pemuda di Taman Panorama Lobang Japang Bukittinggi. 

“Para Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa tersebut mengajak para tokoh adat serta niniak mamak dan tokoh pemuda untuk dapat dapat bekerja sama mewujudkan pilkada serentak 2020 dengan aman dan damai, tidak mudah percaya berita-berita hoax dan tidak mudah terprovokasi serta dapat menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilukada serta dalam keseharian,” ungkap AKP Dedy Adriansyah Putra. 

Menurut AKP Dedy, biasanya saat pilkada masyarakat biasanya gapang terpolarisasi, namun itu hal wajar dalam demokrasi. Namun katanya, yang paling penting adalah jangan sampai berujung konflik.

“Jika konflik akibat polarisasi membesar kemudian terjadi tindakan anarkis maka bisa mengancam keutuhan bangsa. Itu yang tidak boleh dan harus dicegah bersama, karena pilkada itu pesta demokrasi, usai pilkada selesai ya bersalaman lagi," kata AKP Dedy Adriansyah Putra mengingatkan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.