KAPOLSEK KOTA BUKITTINGGI PERINTAHKAN PERSONELNYA PANTAU KEPATUHAN JAMAAH MASJID TERHADAP PROKES 

KAPOLSEK KOTA BUKITTINGGI PERINTAHKAN PERSONELNYA PANTAU KEPATUHAN JAMAAH MASJID TERHADAP PROKES 

BUKITTINGGI, Pionir—Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah shalat berjamaah di masjid, Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat, (Sumbar) AKP Dedy Adriansyah Putra, SH, SIK memerintahkan Panit Intelkam Ipda Alwa Dodi, S.Sos, anggota Intelkam Bripda Lugito Sanoval, Bhabinkamtibmas Tarok Dipo Aiptu Azriyandi dan Bhabinkamtibmas Aur Tajungkang Tangah Sawah (ATTS) Aiptu Harry Noza Hasan melakukan penggalangan dengan Ketua Mesjid Jamiak Tarok Bukittinggi H.Irman dan Ketua Mesjid Agung Tengah Sawah Kota Bukittinggi Zulhamdi Nova Candra, pada Sabtu 21 November 2020. 

Ini diakui Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra pada Pionir, Minggu siang 22 November 2020. “Benar, kemarin kita menurunkan tim untuk melakukan penggalangan dengan pengurus masjid serta melakukan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) saat pelaksanaan kegiatan ibadah di Mesjid Jamiak Tarok dan Mesjid Agung Tengah Sawah,” kata Dedy. 

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) secara ketat, termasuk tetap jaga jarak dan menggunakan masker, untuk mencegah penyebaran Covid 19. 

“Kita meminta pada pengurus masjid dan jemaah agar tetap disiplin melaksanakan protokoler kesehatan. Di antaranya mengenakan masker, membawa peralatan ibadah sendiri dari rumah dan menjalani tes suhu tubuh di lokasi. 

AKP Dedy Adriansyah Putra juga mengatakan bahwa personel Polsek Kota Bukittinggi juga tak lupa mengingatkan pengurus masjid untuk melakukan cek suhu tubuh jemaah sebelum masuk ke masjid serta menyediakan cairan dan tempat cuci tangan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.