KAPOLSEK KOTA BUKITTINGGI JALIN SILATURAHMI MALALUI JALAN PAGI 

KAPOLSEK KOTA BUKITTINGGI JALIN SILATURAHMI MALALUI JALAN PAGI 

BUKITTINGGI, Pionir—Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) AKP Dedi Adriansyah SH, SIK menyadari betul bahwa olahraga merupakan media efektif untuk menjalin silaturahmi. Oleh karena itu, pada Sabtu pagi 28 November 2020 personel Polsek Kota Bukittinggi dibawah pimpinan AKP Dedi Adriansyah melaksanakan olah raga bersama jalan santai. Kegiatan yang dimulai dari jam 06.00 WIB ini diawali dengan senam peregangan dan senam pagi bersama. Selanjutnya dilaksanakan jalan santai dengan route star Mako Polsek, melewati Pasar Bawah, Janjang 40, pasar Atas, jalan Sudirman dan Lapangan Kantin. 

“Olahraga merupakan salah satu media yang cukup efektif untuk menjalin silaturahmi. Selain itu, tubuh kita juga menjadi sehat dan bugar karenanya. Dengan berkumpul seperti ini, diharapkan akan terjalin hubungan yang harmonis antara semua komponen, antara yang dipimpin maupun yang memimpin, sehingga apabila terdapat persoalan, akan dapat diselesaikan dengan mudah,” kata AKP Dedi Adriansyah. 

Selain itu kata Dedi Adriansyah menambahkan, silaturahmi merupakan salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan. 

“Silaturahmi secara syariat juga merupakan amalan utama, karena mampu menyambungkan apa-apa yang putus. Oleh karena itu, silaturahmi memiliki keutamaan atau manfaat yang luar biasa,” ungkap Dedi Adriansyah. 

Selain itu kata AKP Dedi, silaturahmi dapat memperpanjang umur dan melapangkan rezeki, sebagaimana yang tercantum dalam hadist HR. Bukhari – Muslim, Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi". (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments