KAPOLSEK SIBERUT PERINTAHKAN PERSONELNYA GENCAR SOSIALISASIKAN PILKADA AMAN 

KAPOLSEK SIBERUT PERINTAHKAN PERSONELNYA GENCAR SOSIALISASIKAN PILKADA AMAN 

MENTAWAI, Pionir—Bila tak ada aral melintang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan digelar sebentar lagi, tepatnya 9 Desember 2020. Karena pelaksanaan Pilkada ini bertepatan pula di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Mabes Polri pun berkomitmen untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di 170 daerah di Indonesia. Termasuk, siap mengamankan dan menegakkan protokol kesehatan di setiap tahapan pilkada berlangsung. 

Pengamanan itu juga dilakukan di jajaran Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Siberut Iptu Ronnal Yandra pada Selasa 3 November 2020, yang memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan Bripka Rahmadani Rosal melakukan imbauan terkait dengan pelaksanaan Pilkada di saat adaptasi kebiasaan baru serta memberikan pemahaman terhadap masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan. 

“Bapak Kapolres Kepulauan Mentawai telah menginstruksikan jajarannya agar sejak dini sudah memersiapkan segala upaya pengamanannya, agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” kata Iptu Ronnal Yandra. 

Ia juga mengatakan bahwa Kapolres Kepulauan Mentawai juga telah memerintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian di daerah kepulauan itu, untuk tidak melupakan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 selama tahapan pilkada berlangsung. 

“Bapak Kapolres menginstruksikan agar pencegahan dari penularan virus corona atau Covid-19 harus terus dilakukan selama pelaksanaan tahapan pilkada di setiap daerah di wilayah hukumnya, agar jangan sampai terjadi klaster baru penularan Covid-19 karena abai terhadap protokol kesehatan,” ujar Iptu Ronnal Yandra. 

Dikatakannya, Kapolres Kepulauan Mentawai juga meminta jajarannya harus bisa berkoordinasi dengan jajaran KPU dan Bawaslu setempat untuk menegakkan protokol kesehatan. 

“Pemilukada nanti bapak Kapolres tentunya akan dikoordinasikan dengan KPU. Dan kita tetap akan memperhatikan protokol Covid-19. 

Selain itu, bapak Kapolres juga mengingatkan jajarannya agar tetap netral dan tidak boleh berpihak kepada satu pun calon yang berkompetisi di pilkada nanti,” jelas Iptu Ronnal Yandra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.