POLSEK BASO BERSAMA TIM GABUNGAN TAK BOSAN TEGAKKAN DISIPLIN PROKES 

POLSEK BASO BERSAMA TIM GABUNGAN TAK BOSAN TEGAKKAN DISIPLIN PROKES 

BUKITTINGGI, Pionir--Personel Polsek Baso, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) bersama anggota TNI dari Koramil 06/Baso, tenaga kesehatan Puskesmas Padang Tarok serta pemerintah daerah setempat Tak pernah henti melakukan Operasi Yustisi di sejumlah titik, dengan tujuan untuk menyebarkan Covid-19 dan mengimbau masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan. 

Seperti yang dilakukan Kapolsek Baso Iptu Yustian Syaiful, SH pada Sabtu pagi 21 November 2020 di Jalan Lurus Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso bersama Kanit Binmas Ipda Metriza Hendri, Kanit Sabhara Ipda Joni, Kanit Provos Aiptu A.M. Muntarizal, Ka SPKT Aiptu Zulkaidar, Bhabinkamtibmas Aipda Junaldi, personil Koramil 06/Baso, tenaga kesehatan Puskesmas Padang Tarok dan personel Polsek Baso lainnya. 

Selesai apel bersama tim gabungan langsung bergerak kelokasi yang telah ditentukan yaitu Jalan Lurus Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Agam Dan secara yuridis masuk wilayah hukum Polsek Baso, Polres Bukittinggi. 

Tim gabungan yang dipimpin Kapolsek Baso Iptu Yustian Syaiful itu tetap melakukan operasi secara humanis, seperti yang diinstruksikan oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara SH, SIK, MH. 

"Sesuai instruksi bapak Kapolres Bukittinggi, saat melakukan Operasi Yustisi itu kita tetap mengimbau para pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan terutama dalam pemakaian masker,” ujar Iptu Yustian Syaiful pada Pionir, Sabtu sore 21 November 2020. 

Yustian Syaiful menyatakan, pihaknya bersama tim tidak akan pernah bosan-bosannya untuk menghimbau dan mengedukasi masyarakat, baik secara patroli maupun individu seperti yang dilakukan di lapangan, agar masyarakat kalau beraktivitas terutama di luar rumah harus dan wajib memakai masker.

“Bagi pengendara roda empat, roda dua atau pejalan kaki yang melintas di jalan raya dan tidak menggunakan atau mamakai masker akan kita tegur, kita imbau, kita ajak untuk memakai masker, kita juga mendata dan juga akan memberikan sanksi, seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan lagu wajib lainnya," ungkap Yustian Syaiful. 

Dalam operasi gabungan itu juga dibagikan masker gratis kepada warga yang melintas di Jalan Lurus Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso tersebut. 

Saat itu Tim gabungan juga mengingatkan masyarakat agar ke depannya selalu menggunakan masker saat hendak keluar rumah, dikarenakan telah keluarnya Perda Nomor 6 tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.