POLSEK BUKITTINGGI CEK KAMPUNG TANGGUH DI KOMPLEK MAHKOTA MAS

POLSEK BUKITTINGGI CEK KAMPUNG TANGGUH DI KOMPLEK MAHKOTA MAS 

BUKITTINGGI, Pionir--Sebenarnya indikator Kampung Taguh di Kelurahan Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbat) sudah lama terlihat, dan bahkan Kelurahan ini layak ditunjuk sebagai proyek percontohan Kampung Tangguh Nusantara di Kota Bukiitinggi. 

Fakta tersebut juga diakui Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra SIK pada Pionir, Senin 23 November 2020. 

"Kelurahan Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan sudah mulai kelihatan sebagai Kampung Tangguh, tinggal bagaimana mengemas dari potensi yang telah muncul ini menjadi kekuatan di tengah masyarakat," ungkap AKP Dedy. 

Oleh karena itu, kata Dedy menanbahkan, Polres Bukittinggi melaui Polsek Kota Bukittinggi melakukan pengecekan Kampung Tangguh Nusantara tepatnya di Komplek Mahkota Mas Kelurahan Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Salayan, pada Sabtu pagi 21 November 2020. 

Saat itu kata AKP Dedy ia menginstruksikan Panit 2 Binmas Polsek Bukittinggi Ipda Hero mendampingi Kasat Binmas AKP Dwi Purwito, KBI Binmas Ipda Surono melakukan pengecekan Kampung Tangguh Nusantara tepatnya di Komplek Mahkota Mas tersebut. 

Dikatakan AKP Dedy, sebagai Kampung Tangguh, hampir setiap kegiatan yang didasarkan pada bidang sosial dan kemanusiaan, dilaksanakan bersama oleh perangkat kelurahan dan masyarakat di daerah itu berdasarkan nilai-nilai Pancasila. 

“Secara prinsip Kampung Tangguh ini sudah ada dari masyarakat untuk masyarakat. Hal ini telah teruji saat penanggulangan wabah Covid-19, bagi warga yang terdampak Covid-19. 

Dengan semangat gotong royong dan peduli sesama warga, setiap Persoalan yang muncul pun dapat diatasi," ungkap AKP Dedy Adriansyah Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments