POLSEK KAMPUNG DALAM AJAK TOKOH MASYARAKAT BERPARTISIPASI AKTIF JAGA KAMTIBMAS 

POLSEK KAMPUNG DALAM AJAK TOKOH MASYARAKAT BERPARTISIPASI AKTIF JAGA KAMTIBMAS 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting. Seluruh elemen masyarakat harus tetap berpartisipasi mendukung terciptanya keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan.

Disamping itu tokoh masyarakat juga diminta berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, di daerahnya masing masing. Sehingga terciptalah kondusifitas Kamtibmas yang diharapkan yaitu masyarakat sejahtera hidup damai dan rukun. 

Hal itu disampaikan Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman. S. Sos. MH melalui Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi saat melakukan Door To Door Systim (DDS) bersama Ketua KAN Nagari Gunuang Padang Alai, Dt Tanalam. Kamis 19 November 2020. 

Dalam giat tersebut Bripka Aljayosi mengajak tokoh masyarakat berperan aktif untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas jelang dihelatnya pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman 9 Desember mendatang. 

Kata Bripka Aljayosi jangan jadikan perbedaan pilihan sebagai ajang perpecahan/pertikaian. Dalam berdemokrasi perbedaan pilihan hal yang lumrah. Apalagi dalam menghadapi Pilkada Desember mendatang membuat situasi kian memanas. 

Namun demikian, kata Bripka Aljayosi kedewasaan dalam menentukan pilihan serta  saling menghormati perbedaan pilihan dalam berdemokrasi menjadi keharusan.   

"Saat ini demokrasi sedang menghadapi berbagaai ujian. Karena itu dibutuhkan sikap kedewasaan dalam menyikapi perbedaan," ujarnya. 

Menyikapi perbedan pilihan itu, Bripka Aljayosi berharap partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas. " peranan tokoh masyarakat, adat dan agama sangat kita harapkan untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang kita harapkan." harapnya (firman sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.