POLSEK SUNGAI GERINGGING SOSIALISASIKAN KENAKALAN REMAJA KE SEKOLAH- SEKOLAH 

iklan adsense

POLSEK SUNGAI GERINGGING SOSIALISASIKAN KENAKALAN REMAJA KE SEKOLAH- SEKOLAH 


PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Generasi muda adalah aset bangsa yang harus kita jaga bersama. Sehingga diperlukan upaya-upaya yang konkrit untuk mengarahkannya menjadi generasi yang gemilang, dengan menjauhi berbagai bentuk-bentuk kenakalan remaja. 

"Ini salah satu bentuk perhatian kepolisian terhadap generasi muda, dengan melakukan interaksi langsung terhadap pelajar serta memberikan edukasi mengenai bahaya yang ditimbulkan dari berbagai bentuk-bentuk kenakalan remaja," kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH melalui Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan saat melakukan kunjungan ke SDN 07 Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang pariaman. Selasa 3 November 2020.

Dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan mengajak serta mengimbau peserta didik di SDN 07 agar selalu waspada terhadap ancaman Kamtibmas dan kenakalan remaja. 

Irdiwan juga berpesan kepada guru disekolah itu agar selalu mengawasi dan memperhatikan perilaku murid, mengingat usia-usia peserta didik ini masih tergolong labil, keingintahuan mereka tinggi sehingga rawan untuk mencoba hal-hal yang negatif seperti merokok, tawuran, minum-minuman keras dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang bahkan narkoba, katanya 

Untuk itu harap Irdiwan, peran aktif dari guru disekolah sangatlah penting selain menjadi pencetak generasi bangsa yang unggul, juga sebagai pembentuk kepribadian yang berkarakter baik dan berkualitas bagi anak didiknya. 

Apabila terjadi penyimpangan yang dilakukan anak murid di sekolah tegurlah dengan cara yang baik tidak dengan cara kekerasan, ungkap Irdiwan saat itu. 

Kata Irdiwan, "kita juga ingatkan tentang bahaya pergaulan bebas yang ditandai dengan maraknya kasus persetubuhan anak dibawah umur serta bahaya Narkoba di kalangan pelajar," katanya (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments