POLSEK SUNGAI LIMAU SASAR PASAR TRADISIONAL SOSIALISASIKAN PROKES 

POLSEK SUNGAI LIMAU SASAR PASAR TRADISIONAL SOSIALISASIKAN PROKES 

PARIAMAN KOTA, Pionir-- Pada masa New Normal atau tatanan kehidupan baru merupakan pilihan yang harus ditempuh. Dengan New Normal, dipastikan masyarakat menjalani kehidupan baru dengan beradaptasi pada situasi pandemi pada saat sekarang ini. 

Berdasarkan hal itu Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman kota Aiptu Rilfardi, menyambangi para pedagang dan pengunjung pasar tradisional di Pasar Sungai Limau, memberikan himbauan dan mensosialisasikan penerepan Adaptasi Kebiasan baru (AKB) dimasa pandemi covid -19, serta cek dan kontrol harga barang, apabila ada kenaikan yang mencolok yang dilakukan oleh oknum tertentu dipasar tradisional Sungai Limau tersebut, pada Rabu 25 November 2020. 

Aiptu Rilfardi mengatakan imbauan ini dilakukan dengan menyambangi pusat keramaian. “Kita memberikan imbauan tentang penerapan Adaptasi Kebiasan Baru, di pusat keramaian seperti di pasar,” katanya pada Pionir.  

Dikatakannya, pada hari ini Rabu pagi 25 November 2020 jajaran Polsek Sungai Limau memberikan imbauan Kamtibmas dengan berkeliling di dalam pasar tradisional tersebut. 

“Saat itu kita memberikan teguran lisan agar para pedagang dan pengunjung pasar dapat menerapkan pola hidup sehat dengan memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak (physical Distancing)” kata Aiptu Rilfardi 

Dikatakannya, masyarakat diberikan imbauan tentang adaptasi kebiasan  baru untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus disampaikan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona, ungkapnya.

"Disamping itu, kita juga melakukan pengawasan terhadap harga barang dipasar tersebut," katanya 

Dengan imbauan ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui apa saja yang wajib dilakukan dalam penerapan new normal, sehingga tetap produktif dan aman Covid-19, jelasnya mengakhiri (firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments