POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM DAMPINGI TIM SATGAS COVID-19 JEMPUT PASIEN ODP 

iklan adsense

POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM DAMPINGI TIM SATGAS COVID-19 JEMPUT PASIEN ODP 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Timur, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres kota Pariaman Brigadir Del Harianto ikut mendampingi team satgas covid 19 Puskesmas Sikucur terkait penjemputan salah seorang warga binaannya yang menjadi pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) untuk dilakukan karantina di RSUD Pariaman, di Korong Padang Tabaka Kanagarian Sikucua Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumateta Barat ( Sumbar) pada Jumat 13 November 2020.

Ini dibenarkan Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos, MH pada Pionir Sabtu Sore 14 November 2020 “Benar pada Jum'at siang kita ikut mendampingi team satgas covid 19 Puskesmas Sikucur untuk melakukan penggalangan terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Kasman.

Wartawan Pionir News sebelumnya memperoleh informasi, pasien positif Covid-19 itu merupakan warga Korong Padang Tabaka Kanagarian Sikucua Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman ketika dijemput oleh Team Puskesmas Sikucur, menolak untuk dibawa guna proses untuk di karantina dan meminta untuk karantina mandiri di rumahnya.  

Ini pun diakui AKP Kasman. “Benar, awalnya pasien positif Covid-19 tersebut menolak saat dijemput Team Puskesmas Sikucur,” terang Kasman. 

Untuk itulah kata Kasman menjelaskan, pada hari Jum'at itu ia memerintahkan Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Timur, Brigadir Del Harianto untuk mendampingi team satgas covid 19 Puskesmas Sikucur untuk melakukan penggalangan terhadap pasien berinisial LLS yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. 

“Sebelumnya team satgas covid 19 Puskesmas Sikucur telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Babinsa, Wali Nagari dan Wali Korong daerah setempat untuk mendatangi keluarga pasien positif Covid-19 tersebut,” ungkap Kasman 


Saat itu kata Kasman menjelaskan, tim mengimbau kepada keluarga pasien tersebut agar bersedia melaksanakan proses karantina di RSUD Pariaman, demi mencegah penularan Covid-19 pada keluarganya.  

“Akhirnya pasien yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut bersedia untuk dibawa Team Puskesmas Sikucur untuk di karantina di RSUD Pariaman jelas Kasman.  

Selanjutnya kata Kasman menjelaskan, kehadiran petugas hanya semata-mata untuk melakukan pendampingan, saat penjemputan warga yang terkonfirmasi Virus Corona agar dapat berjalan aman dan kondusif,” katanya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments