SELAIN SEBAGAI BHABINKAMTIBMAS BRIGADIR FAIZAL AMRI TANJUNG JUGA SEORANG GURU MENGAJI 

iklan adsense

SELAIN SEBAGAI BHABINKAMTIBMAS BRIGADIR FAIZAL AMRI TANJUNG JUGA SEORANG GURU MENGAJI 


PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Faizal Amri Tanjung adalah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging berpangkat Brigadir yang dipercaya oleh pemerintah nagari setempat sebagai penguji Hafidz Qur'an kepada khalifah dan hafidzah untuk persiapan MTQ tingkat nagari yang akan dilaksanakan di Nagari Ladang Rimbo Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Desember menadatang. 

Brigadir Faizal Amri seorang Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Nagari Sungai Sirah Kuranji itu mempunyai kelebihan dalam memahami ilmu AlQur'an. Apalagi hafalan dan bacaan Alquran yang dia lantunkan, enak didengar nyaman dihati. 

Tidak menyangka seorang Bhabin yang bertugas di Polsek Sungai Geringging ini mempunyai kelebihan khusus yang berguna bagi masyarakat banyak. 

Dalam pelaksanaan tugasnya sebagai seorang Bhabinkamtibmas Brigadir Faizal Amri juga seorang guru mengaji di tempat dia bertugas. Tentu kehadiran Brigadir Faizal Amri sangat membantu masyarakat di Kanagarian Sungai Sirah Kuranji Kecamatan Sungai Geringging itu.

"Selain sebagai guru mengaji, dia juga dipercaya sebagai penguji Hafidz Qur'an untuk persiapan MTQ tingkat nagari dikecamatan Sungai Geringging," kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul SH pada Pionir Kamis 4 November 2020. 

Dikatakan Anazrul dengan membaca Alqur'an sejak usia dini, dapat menanamkan iman dan taqwa kepada anak. Sehingga, anak anak kita nantinya tidak terpengaruh dengan faham-fahan yang menyesatkan, katanya. 

Sementara itu Brigadir Faizal Amri mengatakan sebagai anggota kepolisian tentu sangat peduli akan pembinaan ilmu agama kepada mereka. Dia berharap apa yang dilakukannya dapat memberi manfaat kepada anak-anak tersebut. 

"Kita berharap agar kedepannya anak-anak bisa menjadi anak yang berakhlak mulia sholeh dan sholeha," ujarnya (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments