TANAH LONGSOR HANTAM RUMAH WARGA 

iklan adsense

TANAH LONGSOR HANTAM RUMAH WARGA 

PARIAMA KOTA, PIONIR--- Hujan deras melanda wilayah Kabupaten Padang Pariaman sejak Minggu lalu mengakibatkan tanah longsor dan menimpa satu rumah warga di Nagari Sikucua Barat Korong Patamuan Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman Senen 23 November 2020 pukul 17.00 Wib.

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos. MH membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, akhir-akhir ini hujan tak henti-hentinya melanda daerah itu.  "semenjak beberapa hari ini daerah Kampung Dalam diguyur hujan lebat, katanya. 

Kasman mengatakan, meski menimpa satu rumah warga namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp. 30.000.000.(Tiga Puluh Juta Rupiah).

Sementara itu Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat, Polsek Kampung Dalam Polres Kota Pariaman Bripda Dahnil Khodrianto mengatakan, saat kejadian pemilik rumah Safri Citra Putra sedang tidur pulas.

Sementara anaknya Andi sedang mandi dikamar mandi dibelakang rumah, dan tiba-tiba terdengar suara tanah runtuh, seketika itu juga Andi berteriak dan langsung keluar dari kamar mandi dan melihat tanah tebing yang berada dibelakang rumahnya menghantam dinding rumah bagian belakang yang menyebabkan dinding rumah tersebut roboh, terang Bripda Dahnil Khodrianto.

Atas kejadian itu, Dahnil Khodrianto menghimbau kepada warga yang lokasi rumahnya berdekatan dengan lokasi bencana, harap berhati-hati dan waspada. 

"Apalagi, warga yang memiliki rumah dekat dengan rawan bencana longsor, agar tetap berhati-hati, lihat kondisi, kalau tidak memungkinkan, segera menghindar," katanya ( Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments