WUJUDKAN KEMITRAAN POLISI DAN MASYARAKAT MELALUI GIAT GOTONG ROYONG 

iklan adsense

WUJUDKAN KEMITRAAN POLISI DAN MASYARAKAT MELALUI GIAT GOTONG ROYONG 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Kota Pariaman Brigadir Zulpahmi melaksanakan kegiatan gotong-royong di sepanjang Jalan di Korong Kubaan, menuju Korong Kampung Koto Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu. Pada Rabu 18 November 2020. 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wali Nagari, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan tokoh masyarakat Korong Kubaan Brigadir Zulpahmi mengatakan, bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. 

“Kami melaksanakan gotong-royong di sepanjang Jalan di Korong Kubaan membersihkan parit dari sampah yang dikhawatirkan apabila hujan turun akan menimbulkan banjir atau genangan air,” ujar Brigadir Zulpahmi 

Dalam kesempatan itu, ia tidak lupa memberikan himbauan agar warga tetap menjaga kebersamaan, menjaga keamanan dan ketertiban. 

“Kami juga menghimbau kepada warga sekitar, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” katanya. 

Sementara itu, Kapolsek Sungai Geringging mengatakan, hadirnya Bhabinkamtibmas saat dilaksakan giat gotong royong bersama warga tersebut sebagai wujud kedekatan Polri ditengah-tengah masyarakat. Dan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangun kemitraan antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat, Katanya (tim)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments