KAPOLRES BUKITTINGGI PANTAU PEMUNGUTAN SUARA DI TILANTANG KAMANG 

iklan adsense

KAPOLRES BUKITTINGGI PANTAU PEMUNGUTAN SUARA DI TILANTANG KAMANG 

BUKITTINGGI, Pionir--Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Dody Prawiranegara SH, SIK, MH bersama dengan Dadim 03/04 Agam Letkol. Arh.Yosip Brozti Dadi, SE didampingi oleh Kapolsek Tilantang Kamang Iptu Rommy Hendra K, SH, MM serta Forkopimda Kabupaten Agam memantau langsung jalanya pelaksanaan pemungutan suara di delapan titik Tempat Pemungutan Suara (TPS), sekaligus melakukan pengecekan personel yang melaksanakan PAM TPS, tepatnya di TPS 10 di wilayah Tilantang Kamang dan TPS 7 di wilayah Kamang Hilia, pada Rabu 9 Desember 2020. 

Kata AKBP Dody Prawiranegara pada Pionir, Rabu sore, apa yang dilakukanya bersama dengan Dadim 03/04 Agam Letkol. Arh.Yosip Brozti Dadi itu untuk memastikan kondisi aman dan tertibnya pemungutan suara, baik dari sisi aktifitas, maupun dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

“Sebelum pemungutan dilaksanakan hari ini, sebelumnya kita telah melakukan peninjauan langsung di TPS-TPS. Ini kita lakukan untuk memastikan bahwa di TPS tersebut semua tahapan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Dody Prawiranegara 

Dikatakan Dody, pihak Kepolisian melalui Polsek Tilantang Kamang, Sebelumnya telah pula memastikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah sesuai dengan yang syarat yang diatur oleh Komusi Pemilihan Umum (KPU). 

Dikatakan Dody, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pengawalan hingga hasil penghitungan suara selesai dan ditetapkan, agar semuanya berjalan sesuai prosedur yang telah ditetapkan pemerintah. 

Usai melakukan pemantauan di wilayah Kecamatan Tilantang Kamang tersebut, AKBP Dody Prawiranegara memastikan bahwa kondisi pemungutan suara di Kabupaten Agam yang masuk dalam wilayah hukum Polres Bukittinggi itu berjalan aman. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments