MELALUI BHABINKAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM BAGIKAN BANSOS POLRI 

iklan adsense

MELALUI BHABINKAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM BAGIKAN BANSOS POLRI 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Bhabinkamtibmas Nagari Campago Selatan, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir Dicky wardana mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) beras Polri kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah binaanya, Senen 21 Desember 2020. 

Pendistribusian bansos itu dibagikan kepada warga terdampak Covid-19, yang belum pernah menerima bantuan pemerintah, seperti BLT Kemensos, BLT Provinsi Sumbar, BLT DD maupun batuan dari program keluarga harapan,” terang Brigadir Dicky wardana

Saat menyerahkan bantuan itu, Brigadir Dicky wardana mengatakan pada masyarakat, bahwa dalam situasi pandemi virus corona atau Covid-19 ini, pemerintah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga miskin yang membutuhkan. Namun penyaluran bantuan sosial ini diberikan kepada warga miskin yang telah terdata. 

Brigadir Dicky wardana mengakui di lapangan masih ditemukan adanya warga terdampak yang seharusnya layak untuk mendapatkan bantuan, namun tidak terdaftar sebagai penerima bantuan. 

Untuk itu ia meminta pada aparatur pemerintahan Nagari Campago Selatan secara berjenjang melaporkan hal tersebut pada Dinas Sosial sebagai penanggung jawab pengelolaan DataTerpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang akan memasukkan data dalam DTKS melalui Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS NG), katanya.

“Bila ini sudah dilakukan, nantinya pihak kabupaten akan mengusulkan kembali untuk mendapatkan bantuan sebagai target tambahan,” terangnya

Dikatakan Dicky wardana paket sembako itu dibagikan secara door to door,  sehingga bantuan sosial Polri peduli Covid-19 tepat sasaran, dan dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ujarnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments