POLRES PADANG PARIAMAN MULAI GELAR OPERASI LILIN SINGGALANG

POLRES PADANG PARIAMAN MULAI GELAR OPERASI LILIN SINGGALANG

PADANG PARIAMAN, Pionir—Senin 21 Desember 2020 itu Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang terkait pengawasan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 di tengah pandemi Covid 19.

Apel yang digelar di Mapolres Padang Pariaman, Senin 21 Desember 2020 itu juga dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Anwar, M.Si, Kasatpol PP Damkar dan Dishub Padang Pariaman. 

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2020 ini dipimpin Wakapolres Padang Pariaman Kompol Ivan Coa Ampera. Dalam amanatnya Kompol Ivan Coa Ampera mengatakan, adanya perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 akan memicu adanya kerumunan yang berpotensi terjadinya pelanggaran protokol kesehatan, ketertiban lalu lintas dan lainnya.

“Guna mencegahnya, Polri menyiapkan petugas yang bersiap di seluruh wilayah di Indonesia untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran-pelanggaran indisipliner oleh masyarakat,” kata Kompol Ivan Coa Ampera. 

Dikatakannya, dalam menjalankan Operasi Lilin Singgalang ini, Polres Padang Pariaman bersinergi dengan TNI, Pemkab, Dishub dan Satpol PP guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Natal dan tahun baru berlangsung di masa pandemi Covid-19. 

Kompol Ivan Coa Ampera berharap masyarakat tidak mengadakan acara yang mengumpulkan orang banyak dan membuat kerusuhan pada malam tahun baru nantinya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments