PASAR BIARO KEMBALI DISASAR PERSONEL POLSEK IV ANGKAT CANDUNG

PASAR BIARO KEMBALI DISASAR PERSONEL POLSEK IV ANGKAT CANDUNG 

BUKITTINGGI, Pionir—Kendati fakta di lapangan membuktikan bahwa masih banyak masyarakat yang abai terhadap kesehatannya sendiri dengan tidak mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah, namun hal itu tak menyurutkan semangat Kapolsek IV Angkat Candung, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) AKP Purwanta SH bersama personelnya untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Buktinya, dengan semangat penuh pengabdian dan tekad agar Covid-19 tak menyebar di wilayah hukumnya, pada Rabu pagi 2 Desember 2020, AKP Purwanta memimpin personelnya bersama anggota TNI setempat melaksanakan kegiatan patroli dan operasi yustisi adaptasi kebiasaan baru di Pasar Biaro yang secara administratif masuk wilayah Pemerintah Kabupeten Agam dan secara yuridis masuk wilayah hukum Polsek IV Angkat Candung, Polres Bukittinggi. 

“Dalam kegiatan itu kita juga melaksanakan edukasi atau penyampaian imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Peraturan Daerah (Perda) Adaptasi Kehidupan Baru dan Penerapan UU dalam KUHP serta memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggarnya,” kata Purwanta yang ditemui Pionir, Kamis sore 3 Desember 2020. 

Dikatakan Purwanta kegiatan patroli gabungan yang diikuti oleh sepuluh orang personel itu dilaksanakan dengan tujuan untuk melindungi masyarakat terhadap resiko penyebaran Covid-19. Kemudian juga untuk memberikan kepastian hukum terhadap pelaku pelanggaran. 

Kepada Pionir AKP Purwanta pun menyatakan tekadnya akan terus melakukan patroli dan selalu mengingatkan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan, agar dengan demikian Covid-19 enyah dari Bukittinggi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.