SAAT APEL SERPAS KAPOLRES PASBAR INGATKAN TIDAK BOLEH ADA KERUMUNAN 

SAAT APEL SERPAS KAPOLRES PASBAR INGATKAN TIDAK BOLEH ADA KERUMUNAN 

PASAMAN BARAT, Pionir--Laporkan setiap perkembangan situasi di lingkungan TPS-nya masing-masing kepada Perwira Pengawas (Pawas) maupun Perwira Pendali (Padal) secara berjenjang dan jaga netralitas dalam menjalankan tugas pengamanan khusus kepada Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) dan Pawas agar benar-benar menjalankan fungsi dan peranannya masing-masing serta melaporkan setiap perkembangan kepada Kapolres. 

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Pasaman Barat (Pasbar) AKBP Sugeng Hariyadi, SIK, MH saat memimpin pelaksanaan apel Pergeseran Pasukan (Serpas) personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) sejajaran Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), pada Selasa pagi 8 Desember 2020, di Polres setempat. 

Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) itu juga dihadiri Waka Polres Pasaman Barat Kompol Abdus Syukur Felani SH, SIK, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek sejajaran Polres Pasaman Barat, personil BKO dari Polda Sumbar, personil BKO Brimob Polda Sumbar dan lainnya. 

Khusus kepada personel Brimob Polda Sumbar, AKBP Sugeng Hariyadi mengimbau agar senantiasa melakukan kegiatan dan tindakan preventif berupa patroli dan sewaktu-waktu dapat digerakkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan situasi. 

“Kegiatan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena, kali ini dilaksanakan di tengah wabah Covid-19. Sehingga apel Serpas ini efektif dilaksanakan guna mengecek kesiapan personel, sarana prasarana, serta alat pelindung diri (APD) yang melekat pada seluruh personel yang bertugas pengamanan TPS,” ujar Sugeng Hariyadi. 

AKBP Sugeng Hariyadi menekankan, bahwa dalam pelaksanaan tahap pungut dan hitung suara agar tetap mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan, serta berpedoman pada protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. 

"Tidak boleh ada kerumunan. Bubarkan segera jika ada yang berkerumun pada tahap pemungutan dan penghitungan suara. Kalau ada kendala, kami siapkan tim patroli gabungan Polres, Brimob, dan Kodim untuk mem-backup," tegas AKBP Sugeng Hariyadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.