TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DIPASAR TRADISIONAL

iklan adsense

TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DIPASAR TRADISIONAL 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Kota, Sumatera Barat (Sumbar) terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat-tempat fasilitas umum/tempat berkumpulnya orang banyak. Seperti pertokan, objek wisata, dan pasar tradisional. 

Sosialisasi itu dilakukan dengan kolaborasi berbagai lintas sektor, seperti TNI, Sat Pol PP, Camat, Wali Nagari, dan tokoh masyarakat. 

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH menyampaikan pada Pionir, dipilihnya fasilitas umum seperti kawasan Pasar tradisional sebagai tempat sosialisasi prokes, karena kawasan pasar merupakan tempat bertemu orang banyak, tempat berinteraksi antar pedagang dan pembeli yang datang dari berbagai daerah, Katanya.

Pada giat sosialisasi itu, AKP Kasman S.Sos.MH menugaskan Bhabinkamtibmas Nagari Limau Purut Aipda Nurul  Ikhwan untuk melakukan PAM Protokol Kesehatan dipasar tersebut, sekaligus mensosialisasikan penerapan Protokol kesehatan kepada pedagang dan pengunjung dipasar tradisional itu. 

AKP Kasman mengatakan, pihaknya juga mengimbau para pedagang dan pengunjung pasar tradisional untuk menaati protokol kesehatan yang berlaku untuk mencegah penularan Covid-19. 

Selain itu mewajibkan kepada mereka memakai masker dan mencuci tangan. Tak hanya itu, sebelum masuk area pasar, petugas PAM akan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung, katanya 

Dikatakan Kasman, "Mengurangi penyebaran merupakan strategi paling realistis untuk menekan tingkat kematian yang diakibatkan infeksi Covid-19, oleh karena itu, strategi mengurangi penyebaran virus perlu terus diterapkan agar bisa memutus rantai penularan Covid-19 secara konkret, salah satunya adalah meningkatkan disiplin kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah", katanya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments