BHABINKAMTIBMAS NAGARI KURANJI HILIR SASAR PASAR SUNGAI LIMAU

BHABINKAMTIBMAS NAGARI KURANJI HILIR SASAR PASAR SUNGAI LIMAU

PARIAMAN, Pionir—Berbagai cara terus dilakukan Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Nasirwan, SH agar masyarakat patuh protokol kesehatan covid-19. Seperti memerintahkan Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hilir Briptu Mulyadi  melakukan imbauan pada masyarakat yang ada di Pasar Sungai Limau, baik pedagang maupun pembeli, pada Kamis 28 Januari 2021.

“Saat melakukan DDS dengan masyarakat di Pasar Sungai Limau itu Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hilir Briptu Mulyadi mengimbau masyarakat agar selalu memakai masker dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19,” kata AKP Nasirwan pada Pionir, Jumat, 29 Januari 2021. 

Selain mengimbau dan memantau kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di Pasar Sungai Limau itu, kata Nasirwan menambahkan, Briptu Mulyadi juga mensosialisasikan tentang pentingnya melakukan vaksinasi sinovac virus corona.

“Saat itu Briptu Mulyadi menyampaikan melakukan vaksin itu banyak manfaatnya, diantaranya menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh. Saat disuntik vaksin, sel B akan menempel pada permukaan virus Corona yang sudah dimatikan dan mencari fragmen yang cocok,” kata Nasirwan menjelaskan.

Manfaat lainnya kata Briptu Mulyadi saat itu pada masyarakat, adalah mencegah terkena virus Covid-19, karena suntikan vaksin akan merangsang sel tubuh manusia, terutama sel B yang memproduksi imunoglobulin. Akibatnya, tubuh individu akan kebal pada SARS-CoV-2. Serta banyak lagi manfaat kesehatan lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments