BHABINKAMTIBMAS SUNGAI GERINGGING AJAK WARGA WASPADA TERHADAP CURANMOR

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS SUNGAI GERINGGING AJAK WARGA WASPADA TERHADAP CURANMOR

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Melalaui giat Door to Door System Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Bripka Zulpahmi menghimbau kepada warga binaanya di Korong Kubaan Kanagarian Batu Gadang Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman untuk selalu waspada terhadap aksi curanmor yang belakangan ini marak terjadi.

Bripka Zulpahmi mengatakan, giat sambang atau Door to Door System ini bertujan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor dan sekaligus menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif.

Dalam giat sambang itu Bripka Zulpahmi menyampaikan imbauan kepada warga agar benar-benar waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor, jika meninggalkan kendaraan pastikan kunci kontak sudah dicabut serta telah terkunci, katanya.

Disamping itu Bripka Zulpahmi juga menghimbau  kepada warga untuk tetap  memelihara kamtibmas jangan mudah terprovokasi dengan isu isu negatif yang belum tentu kebenarannya, yang dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat, ungkapnya. 

Disamping itu kata Zulpahmi, peran aktif masyarakat dalam menyampaikan informasi sangat penting guna menjaga keamanan dan kenyamanan. Katanya.

Lanjutnya Zulpahmi mengatakan,  masyarakat diharapkan mampu menyaring informasi yang beredar di medsos, selain dimedsos, jika melihat ada orang yang mencurigakan segera  melaporkan kepada pihak Kepolisian atau ke Bhabinkamtibmas.

“Polisi tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dan peran serta masyarakat,” ungkapnya 

Keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian saja. Namun masyarakat juga diharapkan berperan aktif untuk ikut waspada terhadap para pelaku kejahatan sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging tetap kondusif,” ujar Zulpahmi mengakhiri (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments