KAPOLSEK KAMPUNG DALAM INGATKAN BHABINKAMTIBMAS MENUMBUHKAN BUDAYA TEGUR SAPA

iklan adsense

KAPOLSEK KAMPUNG DALAM INGATKAN BHABINKAMTIBMAS MENUMBUHKAN BUDAYA TEGUR SAPA

PARIAMAN KOTA, Pionir—Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Kasman S.Sos, MH menginstruksikan pada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) agar menempuh berbagai cara melakukan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya. 

Ini pun direspon positif oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Cimpago Bripka Feri Fernando, pada Jum’at 8 Januari 2021 lalu. Saat itu Bripka Feri Fernando melakukan silahturahmi ke kantor Wali Nagari Cimpago dan tokoh masyarakat guna membahas tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

Kata Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman pada Pionir, Sabtu 9 Januari 2021, pada saat itu Bhabinkamtibmas Bripka Feri Fernando memberikan pesan-pesan untuk saling bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan dan apabila ada sesuatu yang dapat dicurigai atau yang menimbulkan satu kejahatan agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Kampung Dalam. 

Dalam kegiatan tersebut Bripka Feri Fernando juga menyempatkan untuk menyampaikan imbaun kamtibmas agar mewaspadai terhadap paham radikalisme, dan perlunya pengawasan orang tua terhadap putra dan putrinya agar terhindar dari narkoba dan kenakalan remaja, maupun kekerasan terhadap anak.

Ia juga tak lupa mengingatkan untuk saling bekerja sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan cara selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak fisik saat bersosialisasi dan rajin mencuci tangan. 

Dikatakan AKP Kasman, program tersebut dilaksanakan Bhabinkamtibmas guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di desa binaannya agar tetap aman kondusif. 

Disamping itu, komunikasi tetap harus dibangun dan ditingkatkan, tegur, sapa dan salam menjadi budaya di wilayah binaan Bhabinkamtibmas masing-masing. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments