KAPOLSEK KAMPUNG DALAM SALING BERBAGI DENGAN WARGA TERDAMPAK PANDEMI 

KAPOLSEK KAMPUNG DALAM SALING BERBAGI DENGAN WARGA TERDAMPAK PANDEMI 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Rabu pagi 6 Januari 2021 itu ada teladan yang diperlihatkan Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Kasman S.Sos, MH bersama Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Brigadir Razul Yasir, Wali Korong Bukik Kudo Kudo Deki Syahputra, anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Purman dan beberapa orang personel Polsek Kampung Dalam. 

Pada hari itu, dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19, AKP Kasman bersama tim memberikan bantuan beras pada masyarakat di wilayah hukumnya.

“Kita sengaja memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sebagai rasa empati dan meningkatkan rasa gotong royong serta kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kasman yang dihubungi Pionir.

Dikatakannya, selain sebagai rasa simpati kepada mesyarat terdampak, bantuan beras ini untuk meningkatkan ketahan pangan masyarakat khususnya di Kota Pariaman

“Mengingat pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya. Dengan demikian kita berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat guna menjaga stabilitas dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” ujar Kasman. 

Ia menyebutkan, beras bantuan Polri tersebut sebanyak 1.250 kilo gram itu dibagikan pada masyarakat di 12 nagari, dimana masing-masing kepala keluarga (KK) mendapatkan 5 kilo gram beras.

“Sisanya yang 10 kilo gram diserahkan pada warga yang sakit menahun dan sakit permanen sebagai buah tangan dan ditambah dengan telur ayam, mie instan dan sejumlah uang tunai,” ungkap AKP Kasman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments