KAPOLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM PERINTAHKAN BHABINKAMTIBMAS TINGKATKAN DDS

iklan adsense

KAPOLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM PERINTAHKAN BHABINKAMTIBMAS TINGKATKAN DDS

PARIAMAN, Pionir—Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Kasman, S.Sos, MH terus mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar melakukan pendekatan kepada masyarakat yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah yang lazim disebut door to door system (DDS).

Sebegitu pentingnya arti DDS tersebut, bahkan Kapolsek V Koto Kampung Dalam ini tidak hanya memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk rutin melakukan DDS, namun Kasman juga mengimbau seluruh aparat kepolisian di lapangan juga harus rajin melakukan DDS.

“Diharapkan dengan door to door system tersebut dapat mempercepat memperoleh informasi yang kita butuhkan, dapat mempermudah koordinasi apabila nantinya ada pemanggilan ataupun penangkapan di wilayah tersebut,” kata Kasman menjelaskan saat disambangi Pionir, Senin sore 11 Januari 2021.

Kasman menyampaikan, kegiatan personel Bhabinkamtibmas sambang ke desa atau DDS merupakan kegiatan wajib dan rutin dilaksanakan, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala informasi dan situasi yang berkembang di daerah binaannya agar kamtibmas tetap kondusif.

Dia mengatakan, seperti kegiatan yang dilakukan pada Senin pagi oleh Bhabinkantibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi. 

“Bripka Aljayosi baru saja melakukan door to door systim dengan Sektretaris Nagari Gunuang Padang Alai Tamrin  dan Wali Korong Sialangan Edfitra, guna membahas situasi kamtibmas  dan tetap mematuhuiprotokol kesehatan (prokes).

Bripka Aljayosi yang dihubungi Pionir mengatakan, sudah menjadi tugasnya selakukan Bhabinkamtibmas untuk melakukan door to door system, guna mendata kepala keluarga, menyambangi warga, menjalin silaturahmi, dengan masyarakat sambil memberikan pesan kamtibmas untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan nyaman. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments