KESADARAN MASYARAKAT PADANG PANJANG TERHADAP PROKES MAKIN MENURUN

KESADARAN MASYARAKAT PADANG PANJANG TERHADAP PROKES MAKIN MENURUN


PADANG PANJANG, Pionir—Makin hari tingkat kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokos) pencegahan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) semakin menurun. Padahal, hingga kini pandemi Covid-19 belum juga berakhir.

Fakta ini terbukti saat Kasat Sabhara Polres Padang Panjang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Winedri S.Pd, MH bersama tim gabungan saat melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam rangka penerapan protokol kesehatan aman Covid-19 dan sosialisasi Perda No : 06/SB/2020, di Pasar Padang Panjang, pada Senin pagi 18 Januari 2021.

Dikatakan Winedri, data perubahan perilaku menunjukkan menurunya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan di Kota Padang Panjang. 

Saat tim gabungan melaksanakan operasi yustisi masih ditemukan sebanyak 20 orang pengendara motor, empat orang pengendara mobil dan 11 orang pejalan kaki yang tidak menggunakan masker,” kata AKP Winedri.

Dikatakan Winedri, operasi yustisi itu diikuti Kbo Sabhara Polres Padang Panjang, Anggota Sabhara, Anggota Koramil Padang Panjang, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan dan Dishub Padang Panjang.

Winedri pun tidak bosan meminta masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan supaya terhindar dari Covid-19, di antaranya selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun serta air mengalir.

“Pandemi ini sudah hampir 9 bulan dan pastinya menimbulkan kejenuhan dan efektivitas sosialiasi kepada masyarakat belum menyadarkan semua orang untuk menaati protokol kesehatan,” kata AKP Winedri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments