MOTOR “TAK BERTUAN” DITEMUKAN DI WILKUM POLSEK BANUHAMPU

MOTOR “TAK BERTUAN” DITEMUKAN DI WILKUM POLSEK BANUHAMPU

BUKITTINGGI, Pionir—Aneh tapi nyata, begitu kalimat yang meluncur dari mulut masyarakat Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu dalam menanggapi temuan satu unit sepeda motor merek Honda Beat warna putih merah Nomor Polisi BA 3416 EW di sekitar halaman Masjid Surau Baru, Jorong Surau Baru Nagari Pakan Sinayan.

Kejadian tersebut diakui Kapolsek Banuhampu Kompol Suyatno S, S.IK pada Pionir, Senin 25 Januari 2021. 

“Benar, motor tersebut awalnya ditemukan pertama kali oleh saksi M. Hafis gharin mesjid, pada Minggu 24 Januari, yang merasa curiga karena sepeda motor tersebut sudah dua hari berada di lokasi tersebut dan selanjutnya saksi memberitahukan kepada wali jorong terkait sepeda motor yang mencurigakan tersebut,” kata Suyatno

Selanjutnya kata Sutayno menambahkan, wali jorong berkoordinasi denga Bhabinkamtibmas Pakan Sinayan Aipda Nofianto yang selanjutnya melaporkan ke Polsek Banuhampu.

“Saat itu saya langsung memerintahkan Kanit Reskrim bersama dengan Kanit Intelkam untuk menuju lokasi dimaksud. Saat itu ditemukan satu unit ranmor roda dua merek honda beat dengan kunci T masih terpasang di sepeda motor tersebut dan selanjutnya sepeda motor itu diamankan di Mapolsek Banuhampu,” ujar Sutayno.

Atas temuan tersebut kata Kompol Suyatno, sepanjutnya Polsek Banuhampu berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Bukittinggi dan Polres Batusangkar untuk mengetahui identitas pemilik serta lokasi dugaan pencurian ramor tersebut.

“Dari hasil koordinai diketahuilah ranmor tersebut hilang pada hari Rabu 20 januari 2021 dengan TKP wilayah hukum Polres Tanah Datar. Selanjutnya ranmor tersebut sudah dibawa oleh anggota Reskrim Polres Tanah Datar untuk proses lanjut,” jelas Kompol Suyatno. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.