PERSONEL POLSEK KAMPUNG DALAM PANTAU GURU YANG TERPAPAR COVID-19

PERSONEL POLSEK KAMPUNG DALAM PANTAU GURU YANG TERPAPAR COVID-19

PARIAMAN, Pionir—Proses belajar mengajar tatap muka di Kota Sawahlunto dan Kota Pariaman masih menunggu hasil rapid antigen maupun swab para guru. Hal ini dilakukan agar para guru pada saat sekolah tatap muka dipastikan negatif Covid-19.

Seperti diketahui, di Kota Sawahlunto tes rapid antigen terhadap 1.100 guru. Dari 1.100 guru tersebut, terdapat 22 orang dengan hasil reaktif.

Hal serupa juga dilakukan Pemko Pariaman beberapa waktu lalu. Pada hari ketiga pengambilan swab, sudah 355 orang guru selesai melakukan tes tersebut. Sementara 75 hasil swab guru yang diterima, seluruhnya negatif.

Namun belakangan ditemukan salah seorang guru salah satu Sekolah Dasar Negeir (SDN) V Koto Timur yang  hasil swebnya positif.

Ini diakui Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos, MH, pada Pionir, Jumat 29 Januari 2021.

“Benar, salah seorang guru SD V Koto Timur berinisial “FY” (39 tahun), dari hasil tesnya dinyatakan positif Covid-19. Saya sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas Nagari Limau Purut Aipda Nurul Ikhwan yang juga didampingi Babinsa Limau Purut untuk berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas setempat beserta staf, Sekcam V Koto Timur dan Wali Nagari Limau Purut guna membahas persoalan tersebut,” kata  Kasman.

Dikatakan, setelah ditelusuri ternyata guru tersebut telah diisolasi mandiri di rumahnya di Perupuk Padang beserta keluarga yang lain. 

“Saat itu Bhabinkamtibmas Nagari Limau Purut Aipda Nurul Ikhwan juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Covid19,” ujar AKP Kasman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments