PERSONEL POLSEK SUNGAI LIMAU PANTAU PROKES DI KANTOR WALINAGARI 

PERSONEL POLSEK SUNGAI LIMAU PANTAU PROKES DI KANTOR WALINAGARI 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Salah satu kebijakan dari pemerintah adalah mempersilahkan pegawai mulai bekerja di kantor, meski demikian masyarakat diminta tetap tidak lengah. 

Pihak kantor pun diminta terus memberlakukan protokol kesehatan terhadap karyawan serta masyarakat yang datang berurusan ke kantor tersebut dengan meminta untuk cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak fisik.

Guna memastikan apakah di Kantor Wali Nagari Kuranji Hilir sudah berjalan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik, Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Nasirwan, SH memerintahkan Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hilir Briptu Mulyadi untuk memantau langsung ke lapangan, pada Jum’at 8 Januari 2021. 

“Saat pandemi Covid-19 belum berakhir, hal yang lebih ketat harus dilakukan karena ada kelompok orang yang rentan terinfeksi virus corona, misalnya orang dengan riwayat penyakit tertentu dan lansia,” kata AKP Nasirwan.

Dikatakan Nasriwan, langkah yang diambil itu merupakan upaya pencegahan, mengingat di kantor wali nagari itu banyak masyarakat yang akan berurusan dan memiliki respons imun yang berbeda-beda, ada yang imunnya rendah dan ada yang kuat. 

“Kalau sudah ada orang yang kebetulan berurusan di kantor wali nagari itu memiliki riwayat penyakit, mereka sendiri sudah lemah, ada organ mereka yang sudah lemah, tentu saja tubuh tidak akan mampu melawan virus Covid-19 ini. Inilah yang diantisipasi oleh jajaran Polsek Sungai Limau,” ungkap AKP Nasirwan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments