POLSEK TILANTANG KAMANG BERBAGI EMPATI DI JUM’AT BAROKAH 

iklan adsense

POLSEK TILANTANG KAMANG BERBAGI EMPATI DI JUM’AT BAROKAH 

BUKITTINGGI, Pionir—Jum’at 8 Januari 2021 itu rombongan Kapolsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Rommy Hendra Korniawan, SH, MM bersama Wakapolsek Ipda Henriansyah, Kanit Sabhara Ipda Sukardi, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tangah Aiptu Abdian didampingi Walijorong Sonsang, Yani Julmaison bergerak menuju Masjid Istiqamah, Jorong Sonsang, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang yang secara administrati merupakan wilayah pemerintahan Kabupaten Agam dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi. 

Kedatangan Iptu Rommy Hendra Korniawan ke masjid yang didirikan tahun 1980 di tanah seluas 900 m2 dan memiliki luas bangunan 400 m2 dengan daya tampung jemaah sekitar 300 orang itu adalah dalam rangka melaksanakan program Jum’at Barokah, sekaligus menjadi ajang sosialisasi tentang kamtibmas. 

Usai melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Istiqamah, Jorong Sonsang, Nagari Koto Tangah itu Kapolsek Tilatang Kamang bersama rombongan membagikan ratusan nasi kotak pada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19. 

“Program Jumat Barkah itu merupakan program Polsek Tilantang Kamang dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan Polri yang Promoter, dicintai masyarakat dan merakyat,” kata Rommy Hendra Korniawan. 

Dikatakannya, kegiatan ini sebagai upaya Polri mendekatkan diri ke masyarakat. “Selain berbagi untuk sesama, kita juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, agar mereka merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya,” ujar Rommy.

Ia mengatakan, tidak saja memberikan nasi gratis untuk masyarakat yang membutuhkan saja, tetapi di program Jumat Berkah ini personel Polsek Tilantang Kamang juga melakukan anjangsana ke panti asuhan. “ini bagian dari hablum minannas apalagi saat masa sulit ini,” ungkap Iptu Rommy Hendra Korniawan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments